Ganti Popok Bayi di Area Tempat Duduk Starbucks, Polisi Ditelepon

- detikFood Rabu, 22 Mei 2013 08:09 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Gerai Starbucks di seluruh dunia selalu bisa diandalkan untuk dua hal: kopi dan toilet umum. Namun, sepasang orang tua usia muda dengan anak yang masih kecil merasa kesulitan mengganti popok anak mereka, karena tidak tersedia meja ganti di toilet Starbucks.

Pasangan ini akhirnya mengganti popok anak mereka, yang berusia satu tahun, di area tempat duduk Starbucks Denver, Amerika Serikat. Hal ini berujung dengan panggilan polisi dari pihak manajemen Starbucks Denver.

Alex Burgos menceritakan, saat istrinya mengganti popok anak mereka, Thiago, seorang pegawai melempar lap ke arah istrinya. Tak hanya itu, pegawai tersebut juga menegur sang istri dengan nada merendahkan. “Pastikan untuk membersihkan kursi jika sudah selesai,” ucap pegawai tersebut.

Disaat itu, barista dan pegawai Starbucks lainnya juga tertawa di belakang pasangan ini. Burgos pun merasa kesal dan sengaja menumpahkan kopinya di lantai. Setelah kejadian inilah, pihak manajemen Starbucks menelepon polisi dengan tuduhan mengganggu.

Tidak ada yang ditangkap dalam peristiwa ini, namun kisah Burgos ini segera menyebar di situs jejaring sosial, Facebook. Kisahnya mendapat lebih dari 900 komentar.

Menurut laporan 9News, juru bicara Starbucks mengatakan bahwa Starbucks meyakini semua pelanggan harus diperlakukan dengan penuh martabat dan rasa hormat.

Sebelumnya, beberapa kejadian yang menimbulkan kontroversi pernah terjadi. Seorang wanita di Utah menggunakan toilet portable seat sebagai kursi untuk balitanya saat makan di restoran. Di New York City, seorang pengasuh anak membawa keluar toilet portable seat saat makan di sebuah kafe.

(flo/odi)