Waduh, Kucing Ini Kecanduan Burger McDonald's!

- detikFood Senin, 22 Apr 2013 14:03 WIB
Foto: polycymic
Jakarta - Makanan cepat saji tidak hanya digemari anak-anak dan remaja. Buktinya, seekor kucing bisa kecanduan cheese burger dan nugget buatan jaringan resto McDonald's akibat konsumsi rutin setiap hari.

Frankie, seekor kucing dari Selandia Baru ketagihan menu McDonald's setelah satu tahun lebih hanya memakan menu cepat saji dari restoran ini. Sebelumnya, Frankie ditelantarkan oleh majikannya yang tinggal di dekat restoran McDonald's. Ia pun mengandalkan makanan yang diberi pengunjung drive-thru, seperti potongan burger dan nugget.

Tak lama kemudian, Frankie menjadi kecanduan makanan yang diberikan oleh para pengunjung McDonald's. Matanya tidak bisa menutup dan wajahnya bengkak. Frankie tidak kelebihan berat badan, tetapi keadaannya tidak sehat.

Jessica Watson, seorang petugas lapangan Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA), melihat Frankie tinggal di area parkir McDonald's. Ia memperhatikan, semua orang yang memesan makanan akan memesan tambahan menu khusus untuk Frankie, yaitu burger dengan daging tebal.

Watson juga berusaha memberi Frankie makanan kucing, tetapi dia sama sekali tidak memakannya. “Seolah-olah Frankie sangat asing dengan makanan tersebut,” ujar Watson. Untuk megatasi masalah ini, Watson dan SPCA akhirnya mengadopsi Frankie. Kini, dia hanya diberikan makanan kucing yang jauh lebih sehat.

Sementara ini, belum ada pihak yang secara resmi ingin mengadopsi Frankie. Namun, berbagai komentar di Facebook sangat mengharapkan Frankie diadopsi oleh pihak yang tepat.SPCA mengatakan, jika ada pihak yang ingin mengadopsi Frankie, bisa mengisi formulir. SPCA juga ingin memastikan bahwa Frankie berada di keluarga yang tepat, dimana mereka tidak membiarkan Frankie kecanduan McDonald's kembali.


(flo/odi)