Mau Makan Piranha Goreng? Mampirlah ke Resto Jepang Ini!

- detikFood Jumat, 19 Apr 2013 16:31 WIB
Foto: Rocket News 24
Jakarta - Mendengar nama ikan Piranha, pasti sudah bergidik ngeri mengingat gigi-gigi tajam ikan khas Amazon tersebut. Sebuah restoran Jepang memberikan kesempatan langka, dengan membayar Rp 177.000 Anda bisa mencicipi piranha goreng!

Menu unik ini disajikan oleh Nara Kenko Land, Tenri, Jepang yang sangat terkenal dengan fasilitas spa dan fitness nya. Tapi, kali ini perhatian dunia tertuju pada restoran bernama Heaven yang terletak di dalam Nara Kenko Land.

Sampai tanggal 12 Mei 2013, restoran tersebut mengadakan Big Amazon Mysterious Fish Exhibit yang memberikan kesempatan lagka bagi para pengunjung mencicipi berbagai produk makanan khas Amerika Utara. Seri menu unik yang ditawarkan terdiri dari dua hidangan utama dan satu minuman yang dijual secara terbatas per harinya.

Minuman yang ditawarkan adalah Brazilian Forest Smoothie (Rp 44.000) yang terbuat dari umbu. Buah berwarna hijau kekuningan ini lebih dikenal dengan nama Brazil plum dan kaya akan vitamin C dan mineral. Hasil smoothies berwarna kuning pucat dengan rasa asam manis yang menyegarkan.

Piranha goreng diberi nama menu Pirania No Amazonesu Plates hanya dijual lima porsi per hari. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 177.000, pengunjung bisa mendapatkan satu ikan piranha utuh lengkap dengan gigi tajamnya berserta nasi dan salad.

“Saat dibuka dan dinikmati, daging terlihat seperti daging ikan biasa tapi aromanya sangat menyengat,” tutur reporter Rocket News 24 (19/04/2013) yang mencoba hidangan ikan ini. Pihak restoran mengatakan hidangan ini sangat populer dan setiap hari setidaknya satu orang pasti memesan.

Jika, Anda terlalu takut mencoba hidangan piranha, ada menu Amazon Kyatfisshu (Rp 118.000) yang terbuat dari Barred Sorubim, jenis ikan lele yang hidup di Amazon. Hidangan yang hanya terbatas 10 porsi dalam sehari ini berbentuk burger ikan disajikan bersama saus tartar dan kentang goreng.

(fit/odi)