Camilan Wajib Dikonsumsi Wanita Hamil

- detikFood Jumat, 22 Feb 2013 15:05 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Camilan merupakan asupan tambahan untuk mencegah rasa lapar berlebih. Umumnya dinikmati di sela-sela jam makan. Konsumsi camilan juga dapat menambah asupan energi, karena itulah perlu dikonsumsi oleh segala usia termasuk anak-anak dan wanita hamil.

Wanita hamil memerlukan banyak nutrisi, untuk membantu proses pertumbuhan janin. Pola makan yang teratur perlu diterapkan. Seperti makan tepat waktu dengan tidak meninggalkan sarapan juga wajib mengonsumsi camilan.

Seperti dilansir Netmums, makanan ringan sangat diperlukan oleh wanita hamil terutama saat usia kehamilannya baru memasuki trimester pertama. Karena berguna untuk membantu mencegah rasa mual berlebih. Namun, perlu mengontrol jumlah asupan camilan untuk mencegah kenaikan berat badan yang berlebih.

Jenis camilan beragam, bisa berupa roti, yogurt rendah lemak, sereal, susu, smoothie buah ataupun buah segar. Selain camilan sehat makanan sumber protein dan serat juga perlu disertakan pada menu makanan utama. Seperti sayur, buah, daging ayam, ikan, telur dan kacang-kacangan.

Wanita hamil juga tidak boleh melewatkan waktu sarapan. Pasalnya nutrisi yang didapat dari menu sarapan, dapat memberikan tambahan energi dan zat gizi untuk menjaga kebugaran tubuh si Ibu dan janinnya.



(fit/odi)