Cake-Cup, Cake Cantik dalam Kemasan Gelas Siap Jadi Tren

- detikFood Rabu, 23 Jan 2013 18:56 WIB
Foto: Daily Mail // NY Daily News Foto: Daily Mail // NY Daily News
Jakarta - Kalau tahun sebelumnya cupcakes yang menjadi tren, di tahun ini bisa jadi cake-cup bakal jadi tren. Cake yang dikemas dalam cangkir polos ini berisi potongan bolu dan dilapisi dengan adonan gula yang lembut.

Cake terbaru hasil gagasan sebuah toko kue di New York, Bee's Knees Baking Company ini merupakan inovasi sajian cake terbaru. Bahkan hasil karyanya ini berhasil memikat hati para konsumennya.

Tiga pria pendiri bakery ini sudah sejak dua tahun yang lalu memiliki konsep cake unik ini. Namun baru dua bulan lalu, mereka baru bisa meluncurkan cake-cup di tokonya. Cake dengan lapisan frosting dan potongan bolu ini seperti remahan yang ditumpuk rapi dan dimasukkan ke dalam gelas bourbon atau pot plastik transparan.

Marco Stucky, 34, salah satu penggagasnya adalah seorang mantan bankir di New York. Ia bertugas mengawasi keuangan dan operasional di Bee's Knees. Saat diwawancarai oleh New York Daily News, ia mengatakan bahwa idenya datang setelah mereka melihat bagaimana cupcakes begitu digemari di Amerika.

Toko roti yang baru saja dibuka di West Village, Manhattan ini menyediakan berbagai varian rasa cake-cup yang akan memberikan pengalaman unik. Seperti Chocolate Peanut Butter, berisi chocolate cake yang dilapisi dengan krim ganache dan selai kacang.

Ada pula The Detzel, yang menampilkan kombinasi klasik antara vanilla sponge, chocolate mousse, dan selai raspberry. Cake-cup ini tersedia dalam dua ukuran, untuk cake cups 56,7 gram dihargai sekitar Rp 40.500, sedangkan ukuran 141 gram harganya sekitar Rp 59.000.

“Orang-orang terus mengunjungi toko kami dan mereka tak henti memesan cake-cup. Kamipun berusaha menyediakannya karena kami tidak ingin menolak peluang bisnis,” jelas Stucky yang dibantu oleh dua temannya bernama Billy Mayer, 33, dan Ben Zelinski, 34.



(fit/odi)