ADVERTISEMENT

Bagaimana Rasanya Mandi dengan Red Wine Beaujolais?

- detikFood
Senin, 19 Nov 2012 11:56 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Pelayan menuangkan sebotol red wine. Di bawahnya, tangan-tangan orang dewasa menyambut dengan gelas. Adapula yang menyeruput langsung dengan tangan. Sambil menyesap manisnya minuman beralkohol ini, mereka berendam di kolam berair ungu.

Red wine biasanya diminum saat sedang bersantap atau bersosialisasi. Minuman beralkohol ini harganya relatif mahal dan tergolong mewah. Namun, di Jepang, wine Beaujolais Nouveau justru dipakai untuk berendam!

Inilah pemandangan yang terlihat di Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang. Pada Kamis (15/11/12), anak-anak sampai lansia terlihat menikmati mandi yang tak biasa ini.

Beaujolais Nouveau adalah red wine asal daerah Beaujolais di Perancis. Setelah dipanen, anggur diolah dan difermentasikan hanya selama 6-8 minggu sebelum dibotolkan. Wine 'muda' ini dipasarkan pada Kamis ketiga di bulan November. Di seluruh dunia, berkat teknik pemasaran yang handal, orang berlomba-lomba mendapatkan botol pertamanya.

Sebotol Beaujolais Nouveau ukuran 750 ml dijual dengan harga sekitar Rp 96.000-125.000. Sementara itu, ukuran 1,5 liter dipasarkan dengan harga Rp 231.000.

Menurut berita yang dilansir Chicago Tribune (15/11/12), peluncuran Beaujolais Nouveau setiap tahunnya diramaikan dengan pesta, menu spesial, dan festival. Seperti di Jepang ini, di mana pecinta wine merayakannya dengan berendam di kolam berisi Beaujolais Nouveau 2012. Sebuah botol wine raksasa yang terletak miring dan sebuah tong kayu di pinggir kolam semakin memperkuat suasana mandi wine ini.

Di Yunessun, spa wine tersebut diselenggarakan hanya selama 12 hari. Konon, berendam dalam wine seperti kebiasaan Cleopatra dapat meremajakan tubuh. Namun, spa wine bukanlah satu-satunya fasilitas unik yang ditawarkan taman hiburan ini.

Adapula mandi sake dan teh hijau. Mandi sake disebut-sebut berpotensi menghilangkan bintik-bintik akibat penuaan karena sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Sementara itu, berendam dalam teh hijau dinilai dapat menyehatkan kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut Huffington Post (18/09/12), adapula spa cokelat khusus di hari Valentine dan mandi kopi.

Wah, seperti apa ya rasanya berendam di kolam berisi minuman?

(flo/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT