Ini Dia Santapan Para Selebriti di Emmy Awards ke-64!

- detikFood Senin, 24 Sep 2012 16:15 WIB
Foto: Patina Restaurant Group
Jakarta - The 64th Annual Primetime Emmy Awards usai diselenggarakan kemarin,Minggu (23/9/12). Seperti biasa, selalu ada pesta dan santap malam mewah menunggu para undangan di Governors Ball. Sajian istimewa apa yang ditampilkan?

Primetime Emmy Awards merupakan ajang penghargaan bagi program televisi yang tayang primetime di Amerika. Acara yang dihadiri 3.800 tamu ini diadakan di Los Angeles Convention Center. Setelah acara, para undangan menikmati berbagai hidangan mewah dengan tema berbeda setiap tahunnya. Tema Governors Ball tahun ini adalah ‘A Romantic Rhapsody in Red’.

Sesuai tema, aula West Hall disulap menjadi ruangan serba merah dengan aksen mawar di mana-mana. Ruangan seluas 5351 meter persegi ini diisi dengan 380 buah meja bundar.

“Tujuan kami adalah menyambut ribuan tamu dengan sentuhan romantis dan dramatis. Semuanya musti terlihat elegan dan klasik,” jelas Joe Steward, ketua penyelenggara Governors Ball, seperti diberitakan People pada Minggu (23/9/12).

Panitia menyiapkan 10.000 buah peralatan makan porselen dan 3.500 buah gelas champagne. Agar jamuan berlangsung lancar, sekitar 1.200 staf termasuk 205 orang juru masak dan 45 orang bartender bersiap melayani para undangan.

Semua hidangan disiapkan oleh Patina Catering di bawah pimpinan Chef Joachim Splichal. Para undangan dapat menikmati cocktail special yang diberi nama ‘The Emmy’. Grey Goose Cherry Noir, St. Germain liqueur, sari lemon, dan jus delima merah dicampur menjadi satu. Kemudian, minuman ini dituangkan ke dalam gelas, dituangi champagne, dan dihias dengan ceri hitam.

Smoked salmon and avocado salad menjadi hidangan pembuka. Selanjutnya, para tamu menyantap roasted beef tenderloin, mushroom risotto fries, parsnip creamed spinach, dan pearl onion dengan saus red wine.

Merekapun mencuci mulut dengan white chocolate raspberry sponge cak, raspberry macaron lollipops, dan flavored chocolate truffles. Tentu, selain menu yang disebutkan tadi, masih banyak hidangan lain yang tak kalah mewah dan menggugah selera.


(dyh/odi)