Wah, Lidah Bocah 8 Tahun Ini Tersangkut Di Mulut Botol!

- detikFood Rabu, 19 Sep 2012 11:32 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Tanggal 13 September lalu menjadi hari yang tak terlupakan bagi Jayla Small. Saat ia minum air dari botol di hari tersebut, tiba-tiba lidahnya tersangkut di bagian mulut botol. Malangnya, lidahnya baru bisa dilepaskan sekitar 8 jam kemudian!

Seperti diberitakan myfoxatlanta.com, bocah asal Atlanta ini mungkin tak pernah membayangkan hal ini terjadi dalam hidupnya. Hari itu ia sedang berlatih pemandu sorak. Seperti biasa, sang ibu, Shantay Small membawakannya air minum di dalam botol. Namun saat Jayla sedang minum air tersebut, lidahnya malah tak bisa dikeluarkan dari botol.

Menyadari ada yang tak beres dengan muridnya, pelatih Jayla langsung berusaha menolong. Sayangnya, pertolongan tersebut tak membuahkan hasil. Sang pelatihpun langsung menghubungi 911. Namun lagi-lagi, paramedis tak bisa membantu Jayla. Jaylapun dirujuk ke Children's Healthcare of Atlanta.

Selang beberapa jam, lidah Jayla masih belum bisa dikeluarkan dari botol. Bahkan pihak dokter menyarankan untuk memotong botol minum tersebut. Kondisi lidah Jayla juga sudah membengkak dan para dokter menyarankan untuk melakukan operasi kecil. Akhirnya botol tersebutpun lepas setelah dilakukan operasi sekitar 1 jam lamanya.

Kejadian ini tentu meninggalkan jejak trauma pada Jayla. Ia harus rutin minum obat antibiotik serta obat kumur antiseptik untuk menyembuhkan lidahnya yang bengkak. Bahkan Jayla harus mengikuti terapi berbicara. Sang ibu kini jadi lebih berhati-hati, dan menganjurkan para orang tua untuk lebih waspada terhadap barang-barang yang digunakan anaknya.

(flo/odi)