Takut Sakit Jantung, Chocolate Taster Ini Resign

- detikFood Senin, 16 Jul 2012 08:17 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Siapa yang mau makan cokelat sepuasnya, dan mendapat bayaran tinggi? Hal itulah yang menjadi pekerjaan dari Angus Kennedy, seorang chocolate taster profesional. Namun rupanya, ia dihantui oleh rasa takut akan penyakit yang menyerang jantungnya. Iapun memilih untuk resign.

Pekerjaan sebagai chocolate taster mungkin jadi pekerjaan yang diidamkan banyak orang. Bagaimana tidak, seorang chocolate taster profesional bisa mencicipi cokelat-cokelat paling enak sepuasnya, dan mendapat bayaran sekitar Rp. 439 juta. Tak terkecuali Angus Kennedy .

Angus Kennedy sudah 2 tahun ini menjadi primary chocolate taster di sebuah media cetak, dan biasa mengonsumsi hingga 900 gram cokelat terbaik setiap harinya. Namun rupanya kesenangan itu tak membuat pria asal Maidstone, Kent, Inggris ini bisa hidup tenang. Sejak tahun 2010, berat badan Kennedy sudah naik sekitar 12 kg.

Pria 47 tahun inipun diberi peringatan oleh dokter karena memiliki tingkat kolesterol yang sangat tinggi, dan memiliki kondisi tubuh yang jauh dari kata ideal dan sehat. Ia juga diliputi ketakutan akan mengidap penyakit jantung. Karena alasan ini, ia memilih keluar dari pekerjaannya.

Diakui Kennedy, ia sangat mencintai pekerjaannya, namun ia juga mencintai tubuhnya. “Saya sangat rindu menjadi Willy Wonka. Dibayar untuk makan cokelat adalah pekerjaan impian. Saya bisa mencicipi cokelat terunik dan terenak, kemudian menuliskannya di majalah,” katanya.



(flo/odi)
Load Komentar ...