ADVERTISEMENT

Wouw.... Inilah Es Krim Cone Terbesar di Dunia!

- detikFood
Kamis, 05 Jul 2012 08:44 WIB
Foto: msnbc.com
Jakarta - Pernah memakan es krim berukuran besar? Pasti kalah besar dengan es krim cone yang satu ini. Seorang koki di Inggris, Heston Blumenthal, membuat sebuah es krim dalam cone raksasa setinggi 13 kaki atau sekitar 3,9 m.

Sajian es krim dalam ukuran besar ini akan disuguhkan akhir pekan ini di Gloucester, di wilayah barat daya Inggris. Banyak orang berdatangan untuk melihat sekilas dan mencoba rasanya. Sampel es krim dibagikan oleh para pekerja yang sedang mengukir es krim di atas perancah yang disambung ke alat derek.

Satu skop es krim beratnya hampir mencapai satu ton dan perlu waktu satu bulan untuk membekukannya. Karena sangat berat, diperlukan forklift untuk memindahkan es krim tersebut ke atas cone. Setelah itu es krim diberi taburan pelangi dan saus strawberry.

Para pekerja mencoba untuk meletakkan topping es krim, meskipun sebagian besar gagal menempel. Mereka mampu meletakkan sebatang cokelat yang terbuat dari milk chocolate tipis yang dilipat.

Aksi ini akan difilmkan untuk acara TV, “Heston’s Big Idea”. Heston dikenal sebagai pembuat es krim bacon dan telur di restorannya, The Fat Duck di Bray, Berkshire, resto dengan 3 Michelin-star dan dipilih sebagai restoran terbaik di dunia pada tahun 2005 oleh Restaurant magazine.

Es krim tersebut adalah sumbangan dari Wall's, produsen es krim terkenal di Inggris yang bertanggung jawab untuk penciptaan merk terkenal seperti Magnum dan Cornetto. Es krim cone tersebut belum secara resmi dikonfirmasi apakah dapat memecahkan rekor.

Sampai saat ini, menurut Guinness World Records, es krim cone terbesar adalah es krim yang diciptakan oleh Italia Mirco Della Vecchia dan Andrea Andrighetti pada tahun 2011. Es krim cone tersebut memiliki tinggi 9 kaki atau 2,7 m.

(dyh/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT