Tutup Hidung Sampai Lap Tangan, Tingkah Kocak Monyet Saat Diberi Durian

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 08 Sep 2018 13:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Sichuan - Sama seperti beberapa orang, monyet ini juga tak suka dengan aroma durian yang menyengat. Ia beberapa kali menyeka tangannya untuk menghilangkan aroma yang ada.

Seekor monyet di Provinsi Sichuan, China viral lantaran reaksi lucunya saat ditawari durian. Hal ini terjadi saat seorang wanita berkunjung ke salah satu wisata alam wilayah Leshan (23/8). Ia sengaja memberi sebiji durian pada seekor monyet.

Baca juga: Hati-hati, 8 Makanan Manusia yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Hewan Peliharaan (1)

Monyet tersebut terlihat sedang berada di atas sebuah batu berbentuk sumur kecil. Begitu sang wanita mengarahkan sebiji durian ke arahnya, monyet itu dengan cepat meraih durian tersebut.

Tutup Hidung Sampai Lap Tangan, Tingkah Kocak Monyet Saat Diberi DurianFoto: Istimewa

Namun baru memegangnya selama beberapa detik, monyet itu langsung membuang durian tadi. Alasannya mungkin karena aroma durian yang khas. Pasalnya setelah itu, ia langsung mengelap tangannya ke pinggir sumur buatan tadi.

Kemudian mencium tangannya dan kembali mengelap tangannya ke pinggiran sumur setelah mengetahui aromanya belum hilang. Kejadian unik itu direkam oleh salah satu kawan pengunjung tadi.

Videonya kemudian viral di media sosial China seperti dilaporkan Nextshark (7/9). Aksi sang monyet saat mendapat durian dari salah satu pengunjung itu dianggap lucu. Ternyata tak hanya monyet ini saja yang tak suka dengan aroma khas durian. Beberapa hewan seperti anjing dan kucing pun tak menyukai buah yang manis legit itu.

Tutup Hidung Sampai Lap Tangan, Tingkah Kocak Monyet Saat Diberi DurianFoto: Istimewa

South China Morning Post kemudian merangkumnya dalam satu video pada 5 September lalu. Dalam video berdurasi 1 menit itu, terlihat beberapa anjing yang menolak diberi makan durian. Bahkan salah satu anjing yang sudah terlanjur membuka mulut dan melahap durian yang diberikan sang majikan, langsung mengeluarkan durian tadi sebelum mengunyahnya.

Seekor kucing bahkan terlihat 'mabuk' begitu mencium aroma khas durian. Ia awalnya terdiam beberapa saat lalu terjatuh layaknya seseorang yang sedang mabuk. Video tersebut saat ini sudah ditonton lebih dari 7 ribu pengguna YouTube.

Tutup Hidung Sampai Lap Tangan, Tingkah Kocak Monyet Saat Diberi DurianFoto: Istimewa

Belum diketahui pasti mengapa para hewan itu tak menyukai aroma durian. Tapi yang jelas, aroma dari buah berdaging kuning itu memang sangat semerbak.

Baca juga: Duh, Genitnya! Kucing Ini Spesial Berdandan untuk Pose dengan Makanan

(adr/odi)