Wouw! Beef Noodle Soup Ini Harganya Rp 29 Juta Per Mangkuk

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 07 Agu 2018 12:53 WIB
Foto: Oddity Central Foto: Oddity Central
Jakarta - Beef noodle soup milik salah satu restoran di Hebei, Cina ini viral. Harganya fantastis, satu mangkuknya dijual seharga Rp 29 juta!

Ban mian atau lebih dikenal dengan nama beef noodle soup merupakan salah satu makan favorit. Mie mulur berkuah kaldu gurih dengan irisan daging sapi ini punya rasa yang lezat.

Sajian ini sebenarnya tidak termasuk dalam kategori makanan mewah. Walau demikian, ada satu restoran asal Taiwan yang dicap sebagai restoran beef noodle soup termahal di dunia. Restoran itu bernama Niu Ba Ba (Daddy Cow).

Di sana, semangkuk beef noodle dijual seharga Rp 3.9 juta. Tak memakai berlian maupun bahan-bahan langka, beef noodle ini merupakan beef noodle biasa racikan Chef Wang Cong-yuan.

Wouw! Beef Noodle Soup Ini Harganya Rp 29 Juta Per MangkukFoto: Istimewa
Keistimewaan beef noodle soup racikan Wang ada pada kualitas daging sapi, potongan daging, teknik pembekuan, teknik pencampuran kaldu, kualitas mi, dan bumbu minimalis.

Baca juga: Mau Cicip Beef Noodle Soup Termahal Dunia Seharga Rp 3,9 Juta?

Wang menggunakan daging berkualitas yang diimpor dari Jepang, Australia, Amerika Serikat, dan Brazil. Ia memotong daging berlawan arah dengan serat serta dalam bentuk khusus. Sehingga daging akan bertemu tendon.

Ia juga merebus daging perlahan selama 3 hari dan membekukan potongan daging. Untuk supnya, ia menggunakan 5-6 kaldu berbeda. Mulai dari kaldu tendon, tenderloin, hingga tulang.

Wouw! Beef Noodle Soup Ini Harganya Rp 29 Juta Per MangkukFoto: Istimewa
Tapi baru-baru ini ada beef noodle soup berharga fantastis. Harganya mengalahkan beef noodle soup milik Wang. Beef noodle soup itu milik salah satu restoran di Hebei, Cina. Semangkuk beef noodle soupnya dibanderol sebesar 13800 yuan (Rp 27 juta).

Dikutip dari Asia One (6/8), manager restoran itu mengatakan kalau sejak enam bulan dikeluarkan, telah terjual empat mangkuk beef noodle soup. Dilihat dari menunya, keistimewaan beef noodle ini ada pada bahan-bahan yang dipakai. Anehnya, sang pemilik hanya mencantumkan kalau ia menggunakan bahan-bahan dari 'langit, darat, dan laut'.

Selain itu, restoran tersebut juga punya varian beef noodle soup yang dipadu dengan lobster Australia seberat 1.2 kg dengan campuran herbal Cina, Cordyceps Sinesis alias jamur langka yang hanya tumbuh di dataran tinggi Cina.

Wouw! Beef Noodle Soup Ini Harganya Rp 29 Juta Per MangkukFoto: Istimewa
Jamur itu sendiri dipercaya bisa meningkatkan stamina pria dewasa. Harga semangkuk beef noodle unik ini dibanderol sebesar 398 yuan (Rp 839 ribu).

Banyak warga yang merasa aneh dengan beef noodle berharga puluhan juta rupiah itu. Karenanya salah seorang netizen memotret buku menunya dan mengunggahnya ke media sosial.

Melihat hal ini, banyak netizen yang berkomentar kalau harga itu sengaja dipasang pemilik restoran untuk menarik pengunjung. Bahkan ada yang bilang kalau harga semangkuk beef noodle ini sama dengan harga satu ekor sapi seperti dilaporkan NextShark (7/8).

Hingga kini, belum ada tanggapan terkait hal ini dari pihak restoran.

Baca juga: Ini Dia Makanan Murah yang Disulap Jadi Makanan Mewah dan Mahal (dwa/odi)