Jarinya Teriris Saat Potong Alpukat, Seleb Ini Harus Jalani Operasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Jun 2018 16:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Memotong alpukat kerap membuat orang terluka. Seleb ini contohnya, harus jalani operasi jari karena ceroboh saat memotong buah sehat ini.

Insiden atau kecelakaan saat memotong alpukat sudah sering terjadi. Saking seringnya, orang-orang menyebut insiden ini 'avocado hand.' Jari tangan mungkin teriris pisau karena seseorang kesulitan memotong kulit alpukat yang tebal.

Jarinya Teriris Saat Potong Alpukat, Seleb Ini Harus Jalani OperasiFoto: iStock
Penyebab lain 'avocado hand' adalah saat memisahkan biji alpukat dari daging buahnya. Sebuah rumah sakit di London bahkan bisa menangani 4 pasien per minggu akibat insiden 'avocado hand.'

Baca Juga: 'Avocado Hand,' Insiden Saat Potong Alpukat yang Makin Banyak Terjadi

Baru-baru ini bintang televisi Amerika, Andi Dorfman, mengalami 'avocado hand.' Dikutip dari Today (12/6), di Instagramnya ia menulis, "Semuanya menyenangkan sampai alpukat melukai jari Anda."

Pemain serial The Bachelorette ini bahkan harus jalani operasi di rumah sakit. Masih berbaring di tempat tidur rumah sakit, ia menunjukkan jarinya yang diperban.

Jarinya Teriris Saat Potong Alpukat, Seleb Ini Harus Jalani OperasiFoto: Istimewa
Dorfman menulis, "Operasi berhasil! Tendon dan saraf telah dipersatukan kembali. Terima kasih untuk pesan manisnya. Andai saja alpukat 'bersikap' lebih baik. Tapi serius, kalian semua adalah yang terbaik."

Menurut Dr. John Torres, kecelakaan akibat memotong alpukat lebih sering terjadi dari yang dipikirkan banyak orang. "Hasilnya luka goresan pada tangan bisa sebabkan kerusakan saraf," ujar Torres.

Untuk menghindari kecelakaan saat memotong alpukat, para ahli mengeluarkan panduan memotong buah sehat ini. Salah satunya dengan meletakkan handuk kecil di bawah talenan untuk mencegah talenan bergeser yang berisiko melukai seseorang.

Baca Juga: Agar Jari Tak Teriris Pisau, Ini Cara Benar Potong Alpukat Menurut Ahli

(dwa/odi)