Waduh! Restoran Ini Tak Siapkan Kursi Khusus Anak dan Larang Anak Menangis

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 14 Mei 2018 10:30 WIB
Foto: Instagram zacariasdenise Foto: Instagram zacariasdenise
Jakarta - Sebuah restoran di California, AS, jadi viral lantaran punya peraturan makan yang ketat untuk anak-anak. Peraturan tersebut dinilai sangat tidak ramah anak.

Peraturan makan tiap restoran memang berbeda. Tapi kebanyakan restoran punya peraturan yang ramah anak. Lain halnya dengan restoran yang satu ini. Berlokasi di Monterey, California, restoran bernama Old Fisherman's Grotto dikabarkan punya peraturan ketat soal tata cara makan anak. Bahkan restoran itu tidak menyediakan fasilitas yang membuat anak nyaman makan.

Di sana tertulis, "Tidak ada stroller, tidak ada kursi tinggi, tidak ada kursi gerak." Tidak hanya itu, di sana juga tertulis kalau anak yang menangis atau membuat gaduh, tidak diperkenankan makan di restoran.

Waduh! Restoran Ini Tak Siapkan Kursi Khusus Anak dan Larang Anak MenangisFoto: Istimewa
Baca juga : Restoran Ini Melarang Pengunjung Membawa Anak di Bawah Usia 5 tahun

Sebenarnya peraturan ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja hal ini mencuat karena unggahan salah satu netizen di situs Yelp. Netizen tersebut mengunggah foto papan pengumuman tersebut. Yelp sendiri merupakan situs yang berisi ulasan tempat makan di AS.

Hal ini lantas membuat netizen lain beradu pendapat. Tapi kebanyakan berpendapat negatif soal hal ini.

Salah satunya Angela Espinoza, ia mengunggah foto pengumuman itu di grup Facebook khusus ibu-ibu wilayah Bay. Espinoza menulis, "Wah. Saya belum pernah melihat ini. Saya akhirnya membatalkan reservasi saya di sinu setelah melihat foto ini di Yelp dan saya bahkan tidak akan membiarkan anak saya (kesana)."

Awalnya Espinoza sengaja mereservasi tempat di Old Fisherman's Grotto untuk merayakan hari pernikahan ke empatnya. Tentunya bersama suami dan anak laki-lakinya yang baru berusia 19 bulan.

"Peraturan itu membeda-bedakan setiap anak yang membutuhkan kursi booster dan berusia lebih muda... Saya juga merasa kata-kata itu tidak bagus sama sekali. Mungkin 'orang dewasa saja' bisa lebih dimengerti," ungkapnya.

Mendengar keluhan tersebut, sang pemilik Old Fisherman's Grotto, Chris Shake (70), mengungkap alasan mengapa hal itu ia jadikan peraturan.

"Kami punya banyak pelanggan yang sering makan bersama keluarganya di mana anak-anaknya punya perilaku baik dan mengerti peraturan kami demi memahami pengunjung lain," tutur Chris Shake pada KTVU (8/5).

Baca juga: Diberi Imbauan Soal Anak, Keluarga Ini Tersinggung dan Tinggalkan Restoran (dwa/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa