Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Apr 2018 11:00 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Saus lasagna jadi penyebab luka bakar Theresa Thomas. Merasa tak terima, ia menuntut restoran hingga Rp 687 juta!

Theresa Thomas sedang santap siang di Osteria Ottimo Ristorante saat mengalami kejadiaan naas. Ia terkena saus marinara panas saat makan bersama suaminya di restoran di Illinois ini.

Cerita bermula saat Thomas ingin menyantap lasagna pesanannya memggunakan garpu. Tiba-tiba saus marinara berwarna merah muncrat dari dalam lasagna dan mengenai tangan kirinya. Tak disangka, saus ini sebabkan luka bakar parah.
Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta!Foto: iStock
Baca Juga: Gara-Gara Ganti Bahan Resep Kari, Pemilik Restoran Dihukum 6 Tahun Penjara

Dikutip dari Independent (9/4), Thomas ajukan tuntutan resmi ke pengadilan pada 3 April 2018. Sang pengacara menjelaskan tangan kiri Thomas diletakkan di pahanya saat makan, sementara tangan kanannya memegang garpu dan mulai menyendoki pasta berpalpis daging keju dan saus marinara ini.

"Tiba-tiba saus marinara panas dari lasagna mengenai tangan kiri Thomas, membuat kulitnya terbakar dan sebabkan luka bakar parah," ujar pengacara David SPetrich dalam gugatan.
Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta!Foto: detikFood/iStock

Menurut SPetrich kejadian ini menyisakan trauma untuk kliennya sehingga ia tak bisa bekerja dengan optimal. Thomas juga harus membayar biaya pengobatan yang mahal akibat kelalaian pihak restoran.

Dalam tuntutan, Thomas mengatakan Osteria Ottimo Ristorante ceroboh atau lalai saat menyajikan makanan panas dan "berbahaya." Pihak restoran juga gagal memberi tahu pelanggan akan kemungkinan terkena saus marinara dari menu lasagna. Sehingga kliennya mengajukan tuntutan sekitar Rp 687 juta.
Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta!Foto: Istimewa
Adapun lasagna yang dinikmati Thomas adalah menu mingguan restoran. Lasagna hanya dijual pada acara Lasagne Night seharga sekitar Rp 180.000 per porsi. Lasagna kabarnya jadi menu legendaris restoran.

Salah satu ulasan mengenai menu ini justru bernada positif. "Hanya satu keluhan... Anda hanya bisa bisa mencicip lasagna enak ini di hari Kamis," tutur salah satu pelanggan.

Baca Juga: Pelayan Keliru Tuang Cairan Pembersih, Pria Ini Masuk Rumah Sakit (sob/odi)