Kebun Kopi Milik Starbucks Ini Resmi Dibuka untuk Wisatawan

Devi Setya - detikFood Selasa, 13 Mar 2018 13:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Anda pencinta kopi Starbucks dan penasaran bagaimana kopinya diproduksi? Siapkan waktu dan uang untuk berkunjung ke kebun kopi milik Starbucks.

Sebagai jaringan gerai kopi skala internasional yang punya banyak penggemar, Starbucks menunjukkan dedikasinya untuk mendidik masyarakat soal produk utamanya. Caranya adalah membuka kebun kopi Starbucks untuk wisatawan.

Dikabarkan The Daily Meal (12/3) mulai tanggal 7 Maret 2018 kemarin, Starbucks membuka kebun kopinya untuk umum. Kebun kopi seluas 600 hektare ini berlokasi di Kosta Rika, salah satu daerah terbaik untuk kebun kopi.
Kebun Kopi Milik Starbucks Ini Resmi Dibuka untuk WisatawanFoto: Istimewa
Baca juga : Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia!

Kebun yang di dalamnya terdapat pabrik pengolahan kopi ini dibeli oleh Starbucks pada 2013 lalu. Lokasinya di lereng gunung berapi Poas. Selain kebun dan pabrik, di area ini juga terdapat fasilitas penelitian serta laboratorium pengembangan global.

Sejak kebun ini dibeli, pihak perusahaan menyumbang kontribusi besar pada masyarakat sekitar, terutama petani kopi. Pasalnya salah satu misi perusahaan adalah memberikan edukasi berupa pemecahan masalah yang dialami oleh petani kopi kecil.

Nah, jika sebelumnya kawasan ini tertutup untuk umum maka sekarang ada kabar baik. Para penggemar kopi Starbuck ataupun penikmat kopi bisa berkunjung sebagai wisatawan.
Kebun Kopi Milik Starbucks Ini Resmi Dibuka untuk WisatawanFoto: Istimewa
Untuk bisa melihat berbagai fasilitas di kebun ini, pengunjung harus membeli tiket masuk seharga 25 USD atau Rp 343 ribu. Dengan tiket ini, pengunjung bisa berkeliling area selama 90 menit bersama pemandu. Tak hanya itu, Anda juga bisa mencicipi kopi yang baru saja diroasting.

Baca juga : Mengapa Kopi Starbucks di China Lebih Mahal daripada di Jepang dan Amerika?
Kebun Kopi Milik Starbucks Ini Resmi Dibuka untuk WisatawanFoto: Istimewa
Paket tur ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru untuk para pencinta kopi. Mereka bisa melihat jenis biji kopi yang digunakan, proses panen, proses pengolahan biji kopi basah, pengeringan hingga proses roasting.

Di akhir tur, Anda akan disuguhi kopi sekaligus paket makan yang bisa dinikmati di area perkebunan. (dvs/odi)
CNN ID World Now
×
Kata-kata Terakhir Khashoggi
Kata-kata Terakhir Khashoggi Selengkapnya