Waduh! Sereal yang Dimakan Keluarga Ini Ternyata Sudah Kadaluarsa Sejak Tahun 1997

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 11 Mar 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Keluarga ini tak sengaja membeli dan konsumsi sereal yang kadaluarsa sejak tahun 1997. Ini dikarenakan tak mengecek tanggal saat membeli. Tapi kok bisa ya?

Mungkin Anda jadi salah satu orang yang selalu memeriksa tanggal kadaluarsa saat membeli makanan kemasan. Namun, keluarga asal Colorado ini gagal melakukannya dan akhirnya berujung dengan konsumsi sereal yang sudah kadaluarsa dari tahun 1997.

Dikutip dalam Oddity Central (09/03), kejadian ini berawal pada hari Senin, 05 Maret, keluarga Carlese dari Littleton, Colorado membeli sekotak Quaker granola sereal tanpa melihat tanggal kadaluarsa di kemasan.

Baca juga: Wanita Ini Sudah 4 Tahun Olah Makanan Kadaluwarsa Jadi Makanan Lezat

Ini tampilan sereal yang tertulis sudah kadaluarsa sejak tahun 1997.Ini tampilan sereal yang tertulis sudah kadaluarsa sejak tahun 1997. Foto: Istimewa

Ternyata sereal tersebut sudah kadaluarsa sejak bulan Februari tahun 1997 dan ini baru ketahuan ketika Josiah dan Anthea Carelse duduk untuk menikmati sereal dan baru disadari bahwa ada yang tak beres.

"Saya makan dan merasa bahwa ada rasa yang aneh. Namun, saat ini mungkin hanya perasaan saya saja," ungkap Josiah kepada Lakewood Patch.

Meskipun merasa ada yang aneh, Josiah masih terus menikmati semangkuk sereal yang ia beli. Sementara sang istri baru menikmati sekitar dua sendok sebelum melihat tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan.

Kemudian Antheapun berkata, "Josiah, Anda bisa sakit!." Untuknya sang suami dan dirinya mengaku masih merasa baik-baik saja.

Waduh! Sereal yang Dimakan Keluarga Ini Ternyata Sudah Kadaluarsa Sejak Tahun 1997Ketika membeli produk kemasan seperti sereal sebaiknya cek tanggal dan tahun kadaluarsa. Foto: Istimewa

Penasaran, kemudian keluarga Carlese mencari tahu di internet seperti apa kotak sereal Quaker Granola pada tahun 1997. Ternyata kotak tersebut berbeda dari yang mereka beli pada tahun 2018 ini. "Kami langsung membelinya dari rak supermarket, dan ternyata usianya sudah 21 tahun. Bahkan sebelum anak saya lahir," jelas Josiah.

Bagaimana kotak sereal berusia puluhan tahun yang berada dalam rak Walmart masih menjadi misteri. Namun setelah dihubungi, pihaknya berjanji akan mengutus masalah ini secara tuntas.

Baca juga: 9 Makanan Ini Masih Bisa Dikonsumsi Meski Sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa (2) (lus/lus)