Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus hingga Sambal!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 10 Mar 2018 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nasi lemak jadi sajian favorit di negeri Singa. Sebuah gerai curry puff di sana terinspirasi membuat curry puff nasi lemak. Kayak apa ya?

Curry puff adalah pastel populer Singapura yang berisi potongan kentang, ayam, telur rebus dan bumbu kari. Kelezatan curry puff terletak pada adonan kulitnya yang tebal namun renyah.

Salah satu gerai curry puff populer di sana adalah Old Chang Kee. Baru-baru ini mereka mengeluarkan varian curry puff baru yang menyedot perhatian.
Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus hingga Sambal!Foto: Istimewa

Baca Juga: Krenyes Gurih Wangi Curry Puff, Pastel Khas Singapura

Dikutip dari 8Days (10/3), curry puff ini bernama Nasi Lemak Curry Puff. Jika biasanya kulit curry puff cokelat, pada varian ini kulitnya hijau karena diberi perasa pandan dan pewarna hijau.

Isian curry puff-nya penuh dan mewakili komposisi nasi lemak. Diantaranya potongan ayam, ikan bilis, kacang tanah, telur rebus dan tentu saja sambal. Nasi Lemak Curry Puff dijual SGD 2 (Rp 21.000) per buah.

Kalau beli dua, Old Chang Kee membanderol Nasi Lemak Curry Puff seharga SGD 3.5 atau sekitar Rp 36.800. Curry puff ini dijual dalam waktu terbatas saja.

Tim 8Days sempat mencicip Nasi Lemak Curry Puff. Menurut mereka rasa pedas sambal tidak terlalu terasa. Tidak tercium dan tercecap pula aroma santan yang khas pada sajian nasi lemak.
Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus hingga Sambal!Foto: Istimewa

Diakui perwakilan Old Chang Kee, mereka memang tidak menambahkan santan karena ternyata tak berpadu baik dengan racikan resep mereka. Meski begitu 8Days mengatakan curry puff ini enak, tapi mereka ragu akan membelinya lagi atau tidak.

Nah, jika kamu sedang di Singapura tak ada salahnya mencicip curry puff unik ini. Siapa tahu kamu menyukai paduan unik curry puff dan bahan penyusun nasi lemak!

Baca Juga: Wah, di Malaysia Kini Ada Mamee Monster Rasa Curry Puff!


(sob/lus)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat