Perusahaan Cokelat Ini Mencari Pencicip Cokelat, Apa Saja Syaratnya?

Devi Setya - detikFood Sabtu, 10 Feb 2018 13:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kabar bahagia bagi pencinta cokelat, Cadbury sedang membuka lowongan untuk posisi pencicip cokelat. Apa saja kerjanya ya?

Dilansir dari This is Insider (9/2) Mondelez International, perusahaan yang membawahi Cadbury dan Oreo sedang mencari kandidat untuk penguji rasa cokelat. Perusahaan ini menawarkan kerja paruh waktu bagi para pencinta cokelat dengan beberapa syarat. Harus jujur, bersemangat dan pastinya punya kecintaan pada cokelat dan permen.

Profesi ini sepertinya jadi impian banyak orang. Jika mereka menganggap ini hanyalah angan belaka, Mondelez International benar-benar mewujudkannya.

Baca juga : Wah, Cadbury Bikin Spectacular 7, Cokelat dengan 7 Isian Rasa Sekaligus!

Perusahaan Cokelat Ini Mencari Pencicip Cokelat, Apa Saja Syaratnya?Foto: iStock
Bagaimana persyaratan dan cara mendaftarnya?

Total ada empat lowongan pekerjaan yang dibuka perusahaan ini, termasuk diantaranya 'Chocolata & Cocoa Beverage Taster' dan 'Chocolate Taster'. Semua posisi tersebut terbuka sebagai posisi karyawan paruh waktu namun dibayar dengan gaji yang sesuai.

Kandidat yang terpilih harus bekerja 7,5 jam dalam seminggu dan mendapatkan jatah libur. Meskipun tidak bekerja penuh, setiap hari kandidat akan dibayar dengan makan cokelat secara cuma-cuma.

Bukan hanya makan cokelat, perusahaan juga meminta kandidat untuk memberikan umpan balik secara objektif dan jujur. Selain itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan tim untuk bekerjasama menentukan rasa baru serta mempelajari etika perusahaan untuk menjamin kualitas produk.

Untuk melamar posisi ini, kandidat harus menuliskan alasan seberapa besar kecintaannya pada cokelat serta menjelaskan seberapa ahli dirinya dalam hal mendeteksi rasa. Mereka harus jujur serta memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Baca juga : Suka Nugget? Lowongan Pencicip Nugget Profesional Terbuka untuk Anda

Perusahaan Cokelat Ini Mencari Pencicip Cokelat, Apa Saja Syaratnya?Foto: Istimewa
Menurut Sun, perusahaan sudah mencari kandidat seperti ini di tahun-tahun sebelumnya. Perusahaan menerima lebih dari 1.500 pelamar hanya dalam satu hari. Selain itu, postingan lowongan ini juga merupakan pekerjaan yang paling banyak dilihat di LinkedIn.

Tertarik? Lowongan ini terbuka hingga 16 Februari mendatang. Perusahaan sudah mengantisipasi tingginya lonjakan peminat posisi ini. Jadi jika Anda sudah melayangkan surat lamaran dan tidak mendapatkan tanggapan dalam 14 hari ke depan, kemungkinan perusahaan ini sudah mendapatkan kandidat yang pas. (dwa/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua