Es Krim Super Pedas Ini Dipercaya Bangkitkan Gairah Seksual

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 07 Feb 2018 13:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kini ada es krim khusus untuk hari Valentine. Bukan manis tetapi rasanya sangat pedas. Hanya yang berusia 18 tahun atau lebih yang bisa membeli es krim ini.

Rasa pedas yang ada pada es krim Respiro Del Diavolo ini 500 kali lebih pedas dari saus Tabasco. Kalau dihitung dengan skala Scoville, es krim ini punya tingkat kepedasan sebesar 1.569.300 SHU lapor Daily Meal (5/2). Scoville atau SHU adalah ukuran tingkat kepedasan cabe.

Es Krim Super Pedas Ini Dipercaya Bangkitkan Gairah SeksualFoto: Istimewa
Untuk itu, bagi yang ingin mencoba, wajib menandatanangi surat perjanjian. Isinya, kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, di luar tanggung jawab pihak kafe. Bahkan ada peringatan yang bertuliskan kalau es krim ini bisa menyebabkan cidera personal, penyakit, atau kehilangan nyawa.

Dalam menyajikan es krim ini, semua staf wajib mengenakan sarung tangan. Karena panas cabe bisa memberi efek buruk pada kulit.

Baca Juga: Lucunya Macaron Ice Cream Bentuk Minion Hingga Es Krim Tumpuk 10 Skop

Es Krim Super Pedas Ini Dipercaya Bangkitkan Gairah SeksualFoto: Istimewa
Es krimnya dinamai Respiro Del Diavolo yang punya arti 'nafas iblis'. Menurut adik pemilik kafe bernama Lee, es krim pedas ini berasal dari Italia.

"Ada tempat yang dijuluki Devils Bridge, dengan begitu, pecinta es krim di Italia selalu bertemu setahun sekali untuk mendiskusikan bagaimana kehidupan mereka tahun itu. Saat itu juga, pria yang berani akan menunjukaan keberaniannya dengan memakan es krim ini. Jadi, karena nama tempatnya Devils Bridge, mereka menjuluki es krim ini Breath of Devil (Nafas Iblis)," ujar Lee.

Resepnya sangat rahasia. Tapi yang jelas resepnya berasal dari Italia dan dikenal sejak tahun 1936. Dan es krim ini selalu disajikan segar karena dibuat setiap hari. Martin Bandoni selaku pemilik kafe berpendapat kalau es krim yang ia jual cocok dikonsumsi di hari Valentine. Bahkan warga Italia sudah sering mengonsumsinya bersama orang terkasih di hari itu.

Es Krim Super Pedas Ini Dipercaya Bangkitkan Gairah SeksualFoto: Istimewa
"Banyak pria Italia yang punya malam romantis bersama istrinya dan mereka makan es krim ini karena cabe terbukti bisa meningkatkan gairah seksual dan cocok dipadu dengan segelas wine. Jadi kami akan menjualnya hanya sampai hari Valentine berakhir, orang orang wajib datang ke sini dan mencobanya," ujar Bandoni.

Penasaran kan kafe apa, sih, yang menyediakan es krim ini? Namanya Aldwych Cafe. Kafe ini berlokasi di Glasgow, Skotlandia. Varian es krim unik ini dikeluarkan Aldwych bersama ice cream parlor.

Anda cukup mengeluarkan uang sebesar $2.83 atau sekitar 38 ribu rupiah untuk satu skop es krim pedas ini.

Baca Juga: Nyam! Dingin Lembut Es Kapula untuk Tingkatkan Gairah Seks

(dwa/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua