Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia!

Nailatul Fadhillah - detikFood Selasa, 05 Des 2017 18:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meski sudah punya 3.000 gerai di seluruh China, Starbucks masih terus berekspansi di negeri tirai bambu. Yang terbaru ada gerai Starbucks terbesar dunia di Shanghai.

Seolah belum cukup dengan 3.000 gerai yang tersebar di seantero China, Starbucks masih tetap ingin mengembangkan fokusnya dengan membuka gerai terbesar di dunia yang terletak di Kota Shanghai.

Baca juga: Tak Cuma Jual Kopi, Starbucks Kini Buka Bakery Italia di Amerika

Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia!Foto: Istimewa

Ini merupakan gerai kedua yang menggunakan konsep Roastery setelah sebelumnya gerai pertama dibuka di Seattle pada tahun 2014.

Tak ingin setengah-setengah dalam memanjakan para pecinta kopi, Starbucks Reserve Roastery Shanghai ini hadir dengan tempat yang lebih luas dan lebih mewah. Serta menyediakan minuman yang tidak dijual di gerai-gerai reguler di seluruh dunia.

Dilaporkan Pop Sugar (4/12), luas gerai mencapai 30.000 kaki persegi (setara 2.787 meter persegi) dengan lebih dari 100 menu minuman tersedia. Gerai ini juga memungkinkan pelanggan merasakan pengalaman AR (augmented reality) pertama dari Starbucks.

Wow, Kini Shanghai Punya Gerai Starbucks Terbesar di Dunia!Foto: Istimewa

Mengusung konsep "Starbucks most ambitious project ever," siaran pers menyatakan, "Pelanggan dapat mengunjungi banyak atraksi termasuk satu dari tiga bar kopi yang menawarkan beberapa metode pembuatan bir, mengeksplorasi teh khusus di bar teh 3D, menikmati makanan tradisional Italia yang baru dipanggang oleh Princi, dan mengagumi langit-langit yang terbuat dari 10.000 ubin kayu berbentuk heksagonal, terinspirasi oleh penguncian sebuah espresso shot yang ada pada mesin espresso."

Baca juga: Yuk, Intip Deretan Gerai-gerai Starbucks Unik di Dunia!

Seperti masih tak puas dengan kemewahan dan kemegahannya, mereka bahkan memiliki bar kopi Starbucks terpanjang di dunia yang mencapai 88 kaki (setara 26,8 meter).

Nah, jika berkujung ke Shanghai, sempatkan mampir ya!

(adr/adr)