Ups! Sebelum Diet Ketat, Kim Kardashian Melahap Banyak Pizza

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Nov 2017 11:00 WIB
Foto: Ist. Foto: Ist.
Jakarta - Demi lebih seksi, Kim Kardashian berencana jalani diet ketat. Namun sebelum memulainya, ia tak mau melewatkan melahap banyak pizza.

Dikabarkan People (7/11), dalam episode terbaru Keeping Up With the Kardashians terlihat Kim, Khloe dan sahabatnya Jonathan Cheban mengelilingi New York City untuk cicip pizza.

Bukan hanya pizza, mereka juga mencari es krim cokelat dengan taburan meisjes warna-warni. Semuanya dilahap Kim seakan ia menikmati makanan tersebut untuk terakhir kalinya.

Rupanya istri Kanye West ini berencana menjalani diet ketat dimana ia tak akan makan pizza dan es krim saat sudah mulai diet. "Saya sudah dengar tentang perubahan gaya hidup, tapi saya lihat dia di Cipriani sedang menikmati pasta," ujar Cheban menyindir Kim.

Ups! Sebelum Jalani Diet Ketat, Kim Kardashian Melahap Banyak PizzaKim Kardashian Melahap Pizza Sebelum Diet (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Ingin Punya Tubuh Seksi Kim Kardashian? Ini 10 Makanan Favoritnya

Namun Kim langsung menyanggah bahwa kali ini dia akan benar-benar berkomitmen menjalani diet ketat. "Kamu akan melihatnya," ujar kakak tiri Kendall dan Kylie Jenner ini.

Melihat kejadian ini, ahli gizi Julie Upton memberi komentarnya. "Jika kamu memulai diet dengan gagasan harus membatasi makan makanan yang kamu suka, itu berarti diet tidak akan tahan lama dan kamu akan gagal," ujar Upton yang juga mendirikan Appetite for Health ini.

Hal itu karena membatasi ngidam makanan secara ketat membutuhkan komitmen tinggi terutama jika seseorang benar-benar menyangkal bahwa makanan tersebut adalah favoritnya. "Seiring waktu, Anda akan berada di sekitar makanan itu dan Anda akan tergoda," ujar ahli gizi Claudia T. Felty.

Upton menambahkan dengan membatasi ngidam makanan ada masalah moral yang juga muncul. "Ini menciptakan kategori 'makanan bagus' dan 'makanan buruk' yang membuat hubungan dengan makanan jadi tak sehat," ujar Upton.

Ups! Sebelum Jalani Diet Ketat, Kim Kardashian Melahap Banyak PizzaMenghindari Makanan Favorit Saat Diet Bukan Cara Terbaik (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Ini Dia Menu Istimewa di Pernikahan Kim Kardashian hingga George Clooney

Adapun pendekatan yang lebih baik adalah memulai diet dari hal kecil namun berkelanjutan. "Untuk orang yang cinta pasta atau roti, diet keto tidak akan pernah berhasil karena mereka pasti akan menginginkan makanan favoritnya," jelas Upton mencontohkan.

Sebaliknya, orang tersebut lebih baik jalani diet gaya Mediterania. Diet ini memungkinkan pelakunya makan gandum untuk menghasilkan penurunan berat badan yang perlahan tapi stabil.

Felty dan Upton sama-sama merekomendasikan aturan 80-20. Untuk 80% waktu, pilihlah pola makan sehat, sementara di 20% waktu bisa menikmati makanan yang disukai. Mulai dari pizza hingga es krim. Selama seseorang berolahraga, asupan makanan favorit tersebut jumlah wajar tidak akan pengaruhi usaha penurunan berat badan.

(adr/adr)
Load Komentar ...