Iklan Resto Halal Ini Hanya Tampilkan Gambar Fried Chicken Saat Jam Buka Puasa

Maya Safira - detikFood Rabu, 07 Jun 2017 15:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Selama Ramadan, jaringan restoran ayam goreng halal ini membuat iklan unik. Ketika waktu puasa, tampilan ayam tidak terlihat pada billboard.

Restoran Halal Fried Chicken meluncurkan iklan baru khusus Ramadan. Agensi iklan yang berbasis di Amsterdam, Etcetera, membuat iklan tersebut tampak menarik.

Restoran Halal Ini Buat Iklan Ayam yang Gambarnya Hanya Muncul Saat Buka PuasaFoto: horecatrends.com


Laporan Dutch News (6/6) menyebut iklan yang ada di halte bus sekitar Amsterdam dan Rotterdam dibuat kosong selama siang hari. Namun ketika malam tiba dimana muslim sudah berbuka puasa, baru muncul iklan tumpukan ayam goreng lezat.

"Kami menyadari bahwa puasa sebulan penuh tergolong sulit, terutama bila dihadapkan dengan tampilan makanan enak di jalanan," ujar Maarten Remmers, direktur kreatif di Etcetera seperti dikutip dari Nltimes (6/6).

Restoran Halal Ini Buat Iklan Ayam yang Gambarnya Hanya Muncul Saat Buka PuasaFoto: Dutch News


Karena itulah agensi memutuskan membuat iklan tersebut untuk Halal Fried Chicken. "Poster dicetak pada dua sisi. Di depan hanya ada logo, sisanya berupa permukaan putih besar. Di bagian belakang, poster dicetak dalam kaca dengan (gambar) ayam dan tulisan 'eet smakelijk'. Ketika mulai gelap dan lampu jalanan hidup, makanan akan terlihat. Sebab lampu di halte bus juga hidup," jelas Maarten.

Iklan disebut-sebut lebih bertujuan menujukkan solidaritas daripada menjual produk. Karena sebagian besar orang yang lewat pada siang hari hanya melihat logo perusahaan. (msa/odi)
Load Komentar ...