Kantin Perusahaan Besar di Jepang Ini Sediakan Makanan Halal

Maya Safira - detikFood Senin, 10 Apr 2017 14:02 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Perusahaan di Jepang makin memperhatikan ketersediaan makanan halal. Salah satunya YKK Corp yang mulai menyediakan makanan bagi muslim.

Selama ini YKK Corporation dikenal sebagai produsen ritsleting terbesar di dunia. Perusahaannya tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia dan negara mayoritas muslim lainnya.

Kantin Perusahaan Besar di Jepang Ini Sediakan Makanan Halal Foto: Wikipedia

Kini YKK Corp mulai menyediakan makanan halal di kantin sebuah pabrik kawasan tengah Jepang. Sebab semakin meningkat jumlah muslim yang datang ke pabrik tersebut untuk pelatihan, lapor Japan Today (10/4).

Perusahaan sudah membuat dapur eksklusif khusus penyiapan makanan halal itu. Lokasinya di pabrik kota Kurobe, Prefektur Toyama.

Makanan juga disajikan dengan piring untuk makanan halal. Sehingga menghindari kontak langsung dengan makanan tidak halal seperti daging babi.

Kantin Perusahaan Besar di Jepang Ini Sediakan Makanan Halal Foto: iStock

Layanan makanan halal tersedia selama makan siang di kantin pabrik itu. Sertifikasi untuk kantin sudah diberikan oleh Japan Islamic Trust. Sejauh ini ada 10 orang di sana yang menggunakan layanan makanan halal.

Adapun grup YKK telah memperluas bisnisnya sampai ke 71 negara. Sehingga banyak orang asing mengunjungi pabrik untuk pelatihan.

(msa/odi)
Load Komentar ...