Seminar Strategi Sosialisasi Halal Diadakan untuk Para Guru di Jakarta

Maya Safira - detikFood Senin, 26 Des 2016 17:31 WIB
Foto: LPPOM MUI Foto: LPPOM MUI
Jakarta - Edukasi dan sosialisasi halal tidak hanya perlu dilakukan untuk masyarakat. Guru sebagai pendidik juga penting diberi pembekalan mengenai halal.

Guru berperan penting dalam pendidikan di Indonesia. Untuk membekali guru mengenai halal dan haram, LPPOM MUI menggelar Seminar Strategi Sosialisasi Halal untuk Guru se-Jabodetabek di Gedung Majelis Ulama Indonesia, Jakarta (26/12).

Seminar Strategi Sosialisasi Halal Diadakan untuk Para Guru di JakartaFoto: LPPOM MUI


Pada kegiatan ini, sebanyak 150 peserta dibekali berbagai materi. Guru dan civitas akademika se-Jabodetabek diberikan materi mengenai prosedur dan kebijakan sertifikasi halal, implementasi sistem jaminan halal, titik kritis bahan halal, strategi sosialisasi serta micro teaching terkait halal.

Dalam sambutannya seperti dikutip dari rilis media yang diterima Detikfood (26/12), Ir. Osmena Gunawan selaku Wakil Direktur LPPOM MUI, mengatakan bahwa guru sebagai panutan siswa perlu mengetahui tentang halal dan haram. Agar mereka bisa mensosialisasikannya kepada para siswa. Sehingga siswa sebagai generasi penerus bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Seminar Strategi Sosialisasi Halal Diadakan untuk Para Guru di JakartaFoto: LPPOM MUI


Sesuai semangat surat Al-Baqarah ayat 168, Osmena berharap siswa nantinya ikut mengerti dan menjadi lebih peduli terhadap halal. Mereka juga senantiasa mengonsumsi produk halal supaya menjadi pribadi yang taqwa dan berkah.

Bertepatan dengan seminar, LPPOM MUI juga meluncurkan Buku Sosialisasi Halal untuk Guru. Buku tersebut dapat dijadikan pedoman guru untuk sosialisasi halal kepada murid-muridnya. (msa/odi)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed