9 Jenis Beras Korea Ini Sudah Mendapat Sertifikasi Halal dari Malaysia

Maya Safira - detikFood Selasa, 13 Sep 2016 18:28 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Semakin banyak produk Korea yang mendapat sertifikasi halal. Baru-baru ini beras Korea menerima sertifikasi dari Malaysia.

National Agricultural Cooperative Federation (NACF) Korea Selatan atau dikenal sebagai Nonghyup mengumumkan telah mendapat otorisasi halal untuk beras. Pada Kamis (08/09), pihak NACF mengatakan bahwa sembilan jenis beras Korea yang ramah lingkungan meraih sertifikasi dari JAKIM Malaysia.



Koperasi pertanian itu juga menyampaikan baru pertama kali JAKIM memberi sertifikasi halal bagi beras dari luar Malaysia. Beras pun mendapat sertifikasi setelah memenuhi aturan syariah Islam.

Beras tersebut berasal dari daerah Seocheon, Provinsi Chungcheong Selatan. Nilai beras ini tinggi karena memakai metode budidaya yang ramah lingkungan. Tanpa adanya penggunaan pupuk kimia.



Nonghyup berharap kedepannya sertifikasi halal akan membuka jalan bagi beras lokal Korea masuk ke pasar makanan Muslim yang terus berkembang.

Menurut Nonghyup, kini mereka sudah mendapat sertifikasi halal untuk 70 produk. Termasuk susu, ginseng, kimchi dan citron. Mereka pun tengah mendorong persetujuan halal untuk rumput laut kering dan ayam. (msa/odi)
Load Komentar ...