Perusahaan yang Menaungi Emirates Airline Berencana Buka Resto Halal di Bandara Taiwan

Maya Safira - detikFood Kamis, 07 Apr 2016 13:37 WIB
Ilustrasi: Taipeigalahotel Ilustrasi: Taipeigalahotel
Jakarta - Bulan depan maskapai Emirates akan meluncurkan rute penerbangan baru antara Taipei dan Dubai. Karena itu Emirates Group berencana membuat restoran halal di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan.

Dalam laporan Taipei Times (07/04) disebutkan bandara tersebut kini punya dua restoran halal. Ada Middle East Halal Kitchen yang dioperasikan Hsin Tung Yang Group di Terminal 1. Selain itu, terdapat Dennis Deli milik Dachan Group di Terminal 2.



Menurut pihak bandara Taoyuan, Chen Chih-chia, kedua restoran kualitasnya kurang baik. Sebab jumlah wisatawan muslim yang relatif rendah.

Meskipun ada minat dari Emirates Group, kontrak untuk gerai ritel masih berlaku sampai Agustus 2018. Sehingga jika grup itu ingin membuat bisnis restoran saat ini, ada dua pilihan tambah Chen. Diantaranya harus menghadiri tender terbuka berikutnya untuk toko duty-free atau negosisasi kerjasama dengan perusahaan makanan Hsin Tung Yang ataupun Dachan.

Sementara itu, Chen menyebut juga Emirates Airline menolak mengalihkan counter maskapai ke Terminal 2, yang mana akan memfasilitasi keberangkatan ketika sudah rampung mengubah pesawatnya dari B777 jadi A380. Jarak check-in counter di Terminal 1 ke area boarding di Terminal 2 berjarak sekitar 2 km.



Emirates sudah memiliki counter di Terminal 1 sejak mulai berbisnis di Taiwan. Terminal itu pun telah menjadi "rumah" dan nilai simbolik, ungkap perusahaan terkait penolakannya.

Chen mengatakan ada kesulitan menyediakan makanan halal bagi penumpang muslim dekat area boarding di Terminal 2. Ia menambahkan bahwa bandara berencana melakukan perbaikan sementara dengan penyediaan mobil katering bai mereka yang membutuhkan makanan khusus.

(msa/odi)
Load Komentar ...