Laporan dari Kuala Lumpur

50 Perusahaan Indonesia Hadir Dalam Ajang MIHAS 2016

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 31 Mar 2016 10:19 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Sebanyak 607 booth hadir di Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2016. Indonesia menjadi salah satu negara yang membawa perusahaan terbanyak setelah China dan Thailand.

MIHAS merupakan salah satu rangkaian acara dari World Halal Week (WHW) yang diselenggarakan pada 30 Maret hingga 2 April di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia.

Dalam MIHAS 2016 ini, ada 543 perusahaan dari 29 negara yang terlibat. Sebanyak 50 perusahaan berasal dari Indonesia. Sehingga Indonesia masuk dalam 'Top 5 Exhibiting Countries'.



Perusahaan Indonesia yang hadir didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Dinas Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Kooperasi Kota Bandung serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau.

Di pavillion Indonesia ada banyak produk halal yang dipamerkan. Mulai dari makanan, bumbu masakan, suplemen hingga kosmetik.

Tak hanya perusahan besar seperti Nutrifood, Bamboe Indonesia, Esprecielo dan Karta. Ada pula Usaha Kecil Menengah seperti Sambal Pecel Bu Jayus, Bakpiapia, Rendang Cucu Hj. Machniar, Dapur Cempaka hingga Carica yang juga berada dalam satu area.



Dari pantauan detikFood pada (31/03), ada banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk mencicip makanan Indonesia.

Adapun produk makanan yang dijual meliputi kopi, rendang, bakpia, abon, sambal pecel kalengan, bawang goreng, keripik buah, beras analog, minuman cokelat hingga manisan buah Carica asal Dieng, Jawa Tengah.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com