Situs Halal Gourmet Japan Sediakan Informasi Makanan Halal di Jepang

Maya Safira - detikFood Sabtu, 31 Okt 2015 12:17 WIB
Foto: Thinkstock//Halal Gourmet Japan Foto: Thinkstock//Halal Gourmet Japan
Jakarta - Kemudahan terus ditawarkan Jepang bagi umat muslim yang berkunjung ke sana. Salah satunya dengan keberadaan situs penyedia informasi restoran halal.

Jumlah wisatawan ke Jepang terus melambung. Terutama dari negara Asia mayoritas muslim, seperti Indonesia dan Malaysia.

Tokyo pun disiapkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Jumlah turis tahunan diperkirakan akan melampaui 20 juta orang.

Karena banyaknya pengunjung dari negara muslim, Jepang mempromosikan diri sebagai tujuan ramah muslim. Khususnya dalam segi kuliner.

Dalam laporan Japan Today (28/10), Halal Gourmet Japan (www.halalgourmet.jp) termasuk situs yang menyediakan informasi makanan halal di Jepang. Situs ini memberi info restoran halal atau vegetarian bagi muslim di seluruh Jepang. Termasuk informasi tempat yang tepat untuk karaoke.



Kedepannya, Halal Gourmet Japan bertujuan jadi situs nomor 1 untuk muslim yang berkunjung ke Jepang. Melalui penyediaan informasi seputar makanan, tempat wisata, gaya hidup, dan budaya Jepang.

Situs juga mencakup piktogram yang menunjukkan restoran bersertifikat halal. Begitu pula jika restoran memakai bumbu-bumbu halal, pemilik atau chef muslim, ada dapur terpisah dan alat makan khusus untuk makanan halal.

Selain itu, terdapat informasi jika alkohol disajikan restoran atau alkohol dipakai dalam masakan. Sebagai tambahan, info keberadaan tempat salat, wi-fi, layanan pesan antar, adanya makanan vegetarian pun tersedia.

Disamping situs, aplikasi Halal Gourmet Japan dapat diunduh untuk pemakaian melalui mobile. Baik melalui App Store dan Google Play.

(msa/odi)