Camilan hingga Mie Instan Korea Bersertifikat Halal Dipamerkan di K-Food Fair 2015 (2)

ADVERTISEMENT

Camilan hingga Mie Instan Korea Bersertifikat Halal Dipamerkan di K-Food Fair 2015 (2)

Maya Safira - detikFood
Minggu, 18 Okt 2015 16:01 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - K-Food Fair Indonesia 2015 berlangsung di Mall Kota Kasablanka hingga hari ini. Pengunjung acara bisa melihat pameran produk Korea yang sudah bersertifikat halal.

Semakin meningkatnya kepedulian Korea akan produk halal, perusahaan makanan di sana mulai mengajukan sertifikasi halal. Baik dari lembaga di Korea, Indonesia, Malaysia dan lainnya. Pada K-Food Fair 2015, produk halal juga menjadi fokusnya. Sehingga beberapa produk yang sudah mendapat sertifikasi, dipamerkan kepada pengunjung. Namun tidak semua​ ​produk​​ ​beredar di Indonesia.

1. Nasi instan



Masyarakat Korea cukup populer dengan konsumsi nasi instan. Dalam waktu singkat, nasi instan bisa jadi solusi karena tinggal dipanaskan dengan microwave. Hetbahn keluaran CJ Cheiljedang mendapat sertifikasi halal Malaysia JAKIM.

2. Mayonnaise



Mayonnaise terkadang bisa mengandung bahan tidak halal dalam pembuatannya. Namun Rich Mayonnaise dari Chungjungone sudah mendapat sertifikasi halal Indonesia MUI.

3. Bubur instan



Bubur instan Korea juga ada yang bersertifikat halal. Barojuk dari Charlesfood mendapat sertifikasi halal Australia GHTC (Global Halal Trade Centre). Terdapat beberapa pilihan rasa untuk bubur ini.

4. Camilan



Snack Korea kerap kali diragukan kehalalannya. Tapi ada juga yang sudah mendapat sertifikat halal. Misalnya camilan ringan Jolly Pong, Caramel Corn & Peanut, dan Shinzzan. Semua produk Crown ini mendapat sertifikasi halal Singapura MUIS.

Variasi rumput laut untuk camilan juga sudah mendapat sertifikasi halal. Misalnya Tempura Seaweed dan Crispy Seaweed buatan Mamasuka. Camilan yang beredar di Indonesia ini mendapat sertifikasi halal MUI.

Untuk camilan chocolate, Choco Pie termasuk pemegang sertifikat halal. Produk populer buatan Lotte Confectionery ini mendapat sertifikasi halal Vietnam HCA (Halal Certification Agency).

5. Mie ubi



Dangmyeon atau glass noodle merupakan bahan pembuatan japchae, sajian terkenal Korea. Produk Minsok Dangmyeon (Sweet Potato Glass Noodle) dari Chunjungone sudah mendapat sertifikat halal Malaysia JAKIM.

6. Sirup jagung



Sirup jagung atau mulyeot banyak dipakai dalam kuliner Korea untuk memberi rasa manis. Sirup kental dan bening ini sudah ada yang bersertifikat halal. Corn Syrup produksi Chungjungone mendapat sertifikasi halal Indonesia MUI.

(lus/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT