Ramen Ouka, Restoran Ramen Halal Baru di Tokyo

Maya Safira - detikFood Selasa, 06 Okt 2015 17:50 WIB
Foto: Halal Media Japan Foto: Halal Media Japan
Jakarta - Restoran dengan sajian halal terus bermunculan di Jepang. Kini ada tempat ramen halal baru di daerah Shinjuku.

Laporan Halal Media Japan (21/09) menyebut gerai ramen halal baru hadir di Shinjuku, Tokyo. Ramen Ouka buka sejak 7 September lalu.



Restoran ini sudah mendapat sertifikasi halal dari Masjid Otsuka. Disamping pemakaian bahan halal, Ramen Ouka juga tidak menawarkan alkohol dalam menunya. Sebelum pengunjung menyantap ramen, ada petunjuk cara menikmatinya dalam bahasa Inggris.

Sajian di sini menawarkan rasa baru yang cukup berbeda dari ramen halal lainnya. Aroma kaldu ikan sea bream pada ramennya terasa wangi. Berpadu enak dengan mie produksi sendiri dan ayam panggang lembut.

Tomat dipakai sebagai salah satu bahan rahasia. Membuat munculnya sedikit rasa asam pada ramen. Uniknya lagi, meringue dari campuran putih telur dengan tambahan yuzu (jeruk khas Jepang) jadi topping ramen. Ramen Ouka juga menyediakan ramen vegan.

Setelah menikmati ramen, pengunjung bisa mencoba ochazuke (nasi dengan guyuran kuah atau teh). Ochazuke memakai sup dari sisa ramen yang sudah habis. Ini menjadi cara lezat mengakhiri santapan dimana bisa mengonsumsi makanan dalam dua cara.



Sebagai pembilas mulut, Ramen Ouka menyediakan organic black tea di akhir santapan. Agar semakin menekankan konsep halal, Ramen Ouka pun hanya menyediakan handuk dan pembersih bebas alkohol.

Disamping Ramen Ouka, sebelumnya sudah hadir ramen halal Naritaya di daerah Asakusa. Kaldu ramennya dibuat dari bonito dan kombu (rumput laut) dengan pelengkap irisan ayam panggang. Rasa yang dihasilkan gurih dan ringan.

Nah, tertarik mencoba ramen halal di Tokyo?

Ramen Ouka
Sansara Gyoen Buld 1F
Shinjuku 1-11-7, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022
Tel: +81-03-5925-8426
Jam buka: 11:30-15:00, 18.00-21.00 (Senin tutup)

(msa/odi)