Ini Trik Sederhana Menyimpan Gelas Ukur di Dapur

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 08 Des 2017 16:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Jika Anda bingung menyimpan berbagai wadah dan alat dapur, ada trik sederhana yang bisa dilakukan. Termasuk menyimpan gelas ukur di dalam wadah tepung terigu.

Hanya sedikit orang yang telaten merawat barang dapurnya. Kebanyakan masih suka sembarangan menaruh berbagai jenis barang di dapur, salah satunya gelas ukur. Akibatnya dapur jadi nampak penuh dan menyulitkan diri sendiri saat ingin mencari alat tersebut.

Ini Trik Sederhana Menyimpan Gelas Ukur di DapurFoto: iStock

Monique Klahre dari The Kitchn (30/11) membeberkan rahasianya terkait hal ini. Ia punya banyak trik yang dijamin bisa mempermudah seseorang menemukan gelas ukur saat di dapur.

1. Lebih mudah ditemukan

Anda pasti sering menggunakan gelas ukur untuk menakar berbagai bahan. Yang paling sering digunakan mungkin saja gelas ukur beras untuk menanak nasi. Hal ini pula yang dirasakan Khlare. Ia menyarankan agar menaruh gelas ukur di wadah bahan yang diukur. Misalkan gelas ukur beras disimpan di wadah beras. Cara ini memudahkan Anda mencari gelas ukur karena penyimpanannya diasosiasikan dengan bahan-bahan terkait.

Ini Trik Sederhana Menyimpan Gelas Ukur di DapurFoto: iStock

2. Mengurangi kuman

Khlare bercerita jika ibunya selalu menyimpan gelas ukur di dalam wadah tepung terigu. Hal itu memang memudahkan ia untuk mencarinya. Sekaligus meminimalisir penyebaran kuman yang mungkin terjadi saat tangan Anda masuk ke wadah penyimpanan gelas ukur dulu sebelum masuk ke wadah tepung terigu.

3. Mengefiensi penggunaan laci

Jika Anda menaruh gelas ukur di dalam laci, Anda harus menyimpannya dengan posisi melintang. Jika tidak ada benda lain, bisa menyebabkan gelas menggelinding kesana kemari saat Anda membuka atau menutup laci. Lagi pula tidak semua bentuk gelas ukur bisa dimasukan ke dalam laci. Jika Anda menggantung gelas ukur Anda di wadah kedap udara, cara ini lebih efektif dan efisien.

Ini Trik Sederhana Menyimpan Gelas Ukur di DapurFoto: iStock


4. Tidak permanen

Jika Anda merasa ingin mengubah apa yang Anda simpan dalam toples, Anda bisa melepas kaitnya dan meletakkannya di tempat lain.

5. Tidak memakan banyak ruang

Mengingat tiap wadah kedap udara memiliki ukuran yang berbeda-beda, begitu juga gelas ukur. Anda bisa menggantung banyak gelas ukur pada toples besar. Metode ini cukup efisien.

Baca Juga: Mau Memasak Agar Tak Kotor Berantakan Lakukan trik Ini (dwa/adr)