Punya Sisa Whipped Cream? Manfaatkan dengan Beragam Cara Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 29 Jun 2016 14:56 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Seringkali whipped cream untuk olesan kue bersisa. Jangan dibuang, masih bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ini!

Umumnya whipped cream atau krim kocok disiapkan saat membuat cake. Untuk olesan atau lapisan. Seringkali bersisa atau tak habis dipakai. Apa yang sebaiknya dilakukan?

Lelehkan coooking chocolate secukupnya. Kemudian tambahkan ke dalam whipped cream dan kocok hingga rata. Krim yang sudah dicampur dengan cokelat ini bisa dipakai untuk olesan roti panggang. Jika jumlahnya banyak, taruh dalam wadah bertutup dan simpan di lemari es.

Jika sisanya tak terlalu banyak, taruh dalam kantong semprotan kue, gunting ujungnya. Semprotkan ke atas hot chocolate atau cappuccino secukupnya. Cokelat dan kopi makin lembut enak rasanya.

Sisa whipped cream juga bisa Anda manfaatkan untuk hiasan cupcake dengan tambahan beberapa bahan lainnya. Seperti bunga glazur hias, cokelat serut, sprinkle atau buah segar.

Untuk cara yang paling praktis, taruh dalam kantong plastik lalu ikat dan simpan di freezer. Saat dibutuhkan tinggal melumerkan lagi pada suhu ruangan. (lus/odi)