Cooking With Style Exclusive Traditional Juni 2006

Rahasia Bebek Goreng, Bika Ambon & Pao Sandwich

- detikFood Selasa, 30 Mei 2006 13:06 WIB
Jakarta - Di kelas-kelas yang lalu Anda belum kebagian tempat untuk kelas Lapis Legit? Inilah saat paling tepat untuk segera mendaftarkan diri. Bapak Hadi Tuwendi sang master baker menyediakan waktu khusus untuk berbagi ilmu seputar Lapis Legit Klasik. Dengan resep dan tips dari beliau dijamin Lebaran nanti Anda bakal bisa menerima pesanan kue paling bergengsi ini.Pak Hadi juga akan membagi rahasia membuat Pao yang lentur, lembut dan tidak keras meskipun sudah dingin. Tentu saja dengan beragam variasinya, seperti smoked beef, smoked chicken, sosis dan keju. Sajian yang sedang trendy ini bisa jadi suguhan arisan atau penambah jenis kue-kue yang akan Anda jual. Pak Hadi yang tak pelit ilmu bakal membahas semua kegagalan juga rahasia sukses membuat pao yang mulus.Di kelas Jajan Pasar Populer akan kembali ditampilkan jajan pasar paling enak dan popular. Bika Ambon yang lentur mulus, saat dinginpun masih bisa 'bergoyang'. Kue Lumpur yang lembut, kue talam yang legit wangi, kue mangkok ubi hingga bola-bola ubi yang renyah legit khas resto dimsum. Jangan khawatir, semua trik dan cara membuat akan dibahas habis dan pak Hadi Tuwendi akan bersenang hati menjelaskan detilnya satu per satu.     Untuk pencinta kuliner tradisional, inilah saat tepat untuk berkenalan dengan kuliner Jawa Timur, khususnya makanan popular. Bebek Goreng yang renyah, empuk, tidak anyir plus sambal rawit yang pedas menggigit mungkin selalu Anda beli sebagai oleh-oleh. Kini, saatnya Anda belajar mengungkap rahasia pembuatannya. Ny. Yati yang asli Suroboyo akan mengajak Anda mengolah bebek goreng yang lezat. Kecuali itu ada Rawon, Tahu Campur Surabaya dan Rujak Cingur yang sedap.Khusus untuk mereka yang belum kebagian tiket Mpek-Mpek Palembang, kami membuka kelas Mpek-Mpek Palembang seri I. Cara membuat mpek-mpek akan diperagakan oleh Ny. Elly Suardi yang berasal dari Palembang. Mpek-mpek lenjer, telor, pastel dan kulit akan dibuat secara tradisional lengkap dengan cuko atau kuahnya. Pedas-pedas gurih! Nyam...nyam...!Agar Anda bisa mengatur waktu, perhatikan jadwal berikut ini:
  • Jum`at, 9 Juni: Aneka Minuman Kafe : Kopi & smoothies - Ny. Odilia
  • Sabtu, 10 Juni: Mpek-Mpek Palembang (seri 1) : lenjer, telor, pastel, kulit - Ny. Elly Suardi
  • Minggu, 11 Juni: Hidangan jawa Timur: Bebek Goreng Surabaya, Rawon, Tahu Campur, Rujak Cingur - Ny. Yati
  • Sabtu, 17 Juni: Jajan Pasar Populer : Bika Ambon, Lumpur Surga, Talam Hijau, Kue Mangkok Ubi, Ubi Bola Bakso - Bpk. Hadi Tuwendi
  • Minggu, 18 Juni: Lapis Legit Klasik : Lapis Legit Klasik, Lapis Legit Cokelat, Lapis Legit Prunes - Bpk. Hadi Tuwendi
  • Sabtu, 24 Juni: Ayam Kodok - Ny.Yati
  • Minggu, 25 Juni: Pao Sandwich Midi : Smoked Beef, Smoked chicken, Sosis, Cheese - Bpk. Hadi TuwendiKursus diadakan di Arumanis, Indonesian Culinary Arts, Jalan Ciniru I No.12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jam 10.00 - 15.00. Kelas hanya tersedia untuk 10 (sepuluh) orang saja tiap topik. Karena itu buruan, daftar di sini!

    (ely/)

  • Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
    Media Partner: kerjasama[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com