Indonesian Tea Class

Trik Meracik Teh Kekinian untuk Menu Kafe

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 04 Sep 2018 14:02 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Teh kini jadi tren menu kafe. Disajikan dingin dan panas. Di kelas ini Anda akan dapat info lengkap soal jenis teh hingga menu teh kekinian yang segar.

Seiring dengan bertumbuhnya golongan menengah ke atas, maka banyak bermunculan tempat ngopi yang trendy. Beragam racikan kopi ditawarkan untuk menemani orang bersantai dan hangout.

Jika Anda pemilik kafe atau sedang mencari menu minuman menarik untuk kafe atau restoran. Bergabung segera dengan Indonesian Tea Class ini. Di kelas ini kami akan memberikan informasi lengkap soal teh. Mulai dari jenis, peralatan hingga racikannya sehingga Anda mendapatkan racikan teh spesial untuk kafe Anda.

Trik Meracik Teh Kekinian untuk Menu KafeFoto: iStock

Kali ini detikfood bekerjasama dengan Almond Zucchini menghadirkan ahli teh dan pencinta teh sejati, Ratna Somantri.

'Teh tidak hanya disajikan di rumah teh, semua kafe pasti punya menu teh. Teh terlihat sederhana tetapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menyajikan teh. Dengan semakin ketatnya persaingan di industri kafe, menu dan penyajian teh yang baik dan menarik akan menjadi daya tarik kafe yang akhirnya mendatangkan penjualan yang baik,' ungkap Ratna mengenai kelas spesial ini.

Trik Meracik Teh Kekinian untuk Menu KafeFoto: iStock

Sejumlah materi penting sudah disiapkan Ratna untuk peserta di Indonesian Tea Class ini.

• Info mengenai trend teh yang ada terutama untuk menu kafe.
• Pengetahuan untuk membuat tea blend yang popular dan contoh paduan tea blend menggunakan bahan-bahan yang ada di Indonesia.
• Teknik-teknik modern untuk membuat minuman menggunakan teh : Sparkling Tea, Nitrobrew Tea, Ice Brew Tea, Cold Brew Tea.
• Ragam teh yang ada di Indonesia yang bisa digunakan untuk membuat kreasi minuman teh
• Pengetahuan untuk membuat kreasi Iced Tea dan beberapa resepnya.

Trik Meracik Teh Kekinian untuk Menu KafeFoto: iStock

Karena materi sangat banyak, tentu Anda bisa menggali informasi lebih banyak lagi melalui tanya jawab, diskusi dan mencicipi aneka teh. Tentu saja beragam jenis teh asli Indonesia dengan kualitas premium akan bisa Anda cicipi.

Tak hanya itu, beberapa perkebunan teh Indonesia dengan teh berkualitas ekspor dan meraih penghargaan Internasional juga akan hadir di acara ini. Seperti Kebun Teh Garendong, Banten, Kebun Teh Bukitsari, Cianjur, Kebun Teh Liki, Solok, Sumbar dan Pasar Teh (Kebun Teh Dewata Ciwidey dan Kebun Teh Kabawetan Bengkulu).

Jika Anda sudah punya kafe atau restoran, atau berencana membuka kafe, atau pencinta teh, ini kesempatan istimewa bagi Anda. Silakan catat waktunya, Sabtu, 22 September 2018, pukul 10.00 - 14.00, di Almond Zucchini, Jalan Prapanca no. 6 A, Jakarta Selatan. Tiket yang Anda bayarkan termasuk materi dan makan siang. Segera daftarkan diri Anda dengan KLIK DI SINI! Karena tempat terbatas! (odi/odi)