Chocolate Xperience

Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat hingga Jadi Dessert

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 22 Apr 2018 09:42 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Meskipun dalam waktu singkat tetapi peserta bisa mendapat info soal proses pengolahan biji cokelat hingga jadi dessert. Seperti apa komentar mereka?

Di 'Chocolate Xperience' para peserta belajar mengenal seluk beluk proses pembuatan cokelat. Mulai dari jenis cokelat hingga pengolahan biji cokelat jadi cokelat siap makan. Sekaligus belajar membuat dessert cokelat dari pastry chef.

Dua wanita cantik yaitu Tissa Aunilla dan Chef Kim Pangestu mengajak para peserta mengenal lebih jauh soal cokelat Indonesia dan juga cara mengolahnya. Selama acara berlangsung, antusiasme sudah terlihat. Karena banyak yang bertanya dan memiliki rasa ingin tahu yang besar, terutama tentang cokelat Indonesia.


Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat hingga Jadi DessertSiane, pengusaha sekaligus pencinta cokelat. Foto: detikfood

Baru pertama kali ikut cooking class detikFood, peserta ini mengaku puas. "Saya kan awam, akan tetapi saya melihat ini adalah satu hal yang baru untuk melihat proses pembuatan cokelat," jelas Siane, salah satu peserta asal Jakarta Barat.

Siane juga mengatakan, ia jadi lebih tahu perbedaan cokelat compound dengan couverture. "Sangat bagus ya karena bisa memperluas pengetahuan kita terutama cokelat Indonesia. Harapannya, harus seimbang antara praktek dan materinya. Semoga ada event lagi untuk pembelajaran ibu rumah tangga," ujarnya.

Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat hingga Jadi DessertArtier yang tertarik belajar terus soal cokelat Indonesia. Foto: detikfood

Hampir sependapat dengan Siane. Artier, juga salah satu pecinta cokelat dan ingin tahu lebih banyak soal proses pembuatan cokelat. "Jadi pengin tahu aja dari proses bikinnya. Acaranya juga oke sih, menurut saya timingnya pas dan padat. Materinya menarik," ungkap Artier.

Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat hingga Jadi DessertRemaja 14 tahun yang suka cokelat dan makan enak. Foto: detikfood

Aisha yang masih berusia 14 tahun pun tertarik mengikuti acara ini. Ia mengaku bahwa dirinya dan sang mama sangat menyukai cokelat. "Karena suka makan cokelat aku juga jadi tahu ternyata banyak jenis cokelat Indonesia. Karena udah tau dan pas nyoba enak jadi nanti pengin bikin di rumah," tutur Aisha.

Ia juga mengatakan, kalau nanati ada acara yang makanannya ia akan ikutan. "Karena aku seneng banget makan," pungkas Aisha yang hadir bersama sang mama. (lus/odi)