Special Coffee Class

Yuk, Pelajari Teknik 'Manual Brewing' Kopi di Kelas Ini!

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Rabu, 28 Feb 2018 15:59 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Teknik seduh kopi 'manual brewing' kini sedang jadi tren di banyak kafe. Pencinta kopi Anda wajib ikut kelas khusus ini agar dapat nikmati seduhan kopi enak.

Maraknya kehadiran coffee shop dan kedai kopi kekinian membuat kopi jadi minuman favorit. Selain mengenal jenis kopi, teknik roasting hingga coffee blending, pencinta kopi perlu tahu soal teknik seduh 'manual brewing'.

Istilah 'manual brewing' ini dipakai untuk pemnyeduhan kopi tanpa mesin tetapi dengan beragam peralatan yang dioperasikan dengan tangan. Tentunya hasil seduhan akan berbeda dengan seduhan mesin. Karena tergantung juga dengan ketrampilan manusia.

Yuk, Pelajari Teknik 'Manual Brewing' Kopi di Kelas Ini!Foto: iStock

Seni seduh kopi manual ini kini sedang digemari oleh mereka yang menyebut diri sebagai 'pencinta kopi sejati'. Selain perlu kesabaran, teknik ini dianggap lebih bisa mengeluarkan citarasa kopi yang sebenarnya.

Tak heran jika kini kedai kopi, kafe atau coffee shop makin banyak yang menyediakan kopi seduh manual. Karena makin banyak orang menyukai kopi yang diseduh manual meski harus menunggu lebih lama.

Yuk, Pelajari Teknik 'Manual Brewing' Kopi di Kelas Ini!Foto: iStock

Anda punya kafe, kedai kopi atau pencinta kopi dan ingin tahu soal 'manual brewing'? Inilah saat yang tepat untuk bergabung dengan kelas 'manual brewing'.

Detikfood bekerjasama dengan Indonesia Coffee Academy bekerjasama menggelar kelas 'manual brewing' ini. Kelas ini akan dilaksanakan dengan praktek langsung. Karenanya tempatnya sangat terbatas. Peserta akan diajak mengenal lebih lengkap tentang 'manual brewing' yang akan dibawakan oleh tim Indonesia Coffee Academy.

Yuk, Pelajari Teknik 'Manual Brewing' Kopi di Kelas Ini!Foto: iStock

Dari sejumlah teknik seduh manual yang dikenal, peserta akan diajak praktek langsung menyeduh dengan 5 alat seduh.

• Cafflano Kompact
• Pour Over
• Aeropress
• Plunger
• Kalita

Catat waktunya, Sabtu, 24 Maret 2018, di Anomali Coffee, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng, Jakarta Pusat. Kelas ada 2 pilihan, pagi : jam 09.00 - 12.00 dan siang: jam 14.00 - 17.00. Tiket yang Anda bayarkan termasuk pilihan minuam kopi, coffee pack 100 gram dan sertifikat.

Kelas ini sangat terbatas dan jika sudah memilih kelas dengan jam pagi tidak bisa ditukarkan dengan kelas di jam siang dan sebaliknya. Segera daftarkan diri Anda dengan KLIK DI SINI! (odi/odi)