Special Tea Class

Segala Hal Soal Teh Hijau Diungkap di 'Green Tea Experience'

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Des 2017 10:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Rasa, aroma dan khasiat teh hijau sudah diakui sejak lama. Dalam Tea Class ini semua hal soal teh hijau akan dibahas oleh Ratna Somantri lebih detail.

Kelas teh kali ini bertajuk 'Green Tea Xperience,' digelar detikFood bersama Teh 2 Tang di Nusa Gastronomy Kemang, Jakarta Selatan. Peserta yang datang sejak pagi disambut dengan wedang secang dan kue-kue cantik buatan Nusa Gastronomy.

Segala Hal Soal Teh Hijau Diungkap di 'Green Tea Experience'Foto: dok. detikFood

Peserta diajak secara khusus mengenal teh hijau mulai dari jenis, pemilihan teh hijau, penyeduhan teh hijau hingga cara menikmatinya. Bersama pakar sekaligus pencinta teh Ratna Somantri, peserta juga akan diajak bersama-sama mencicipi teh ini.

Kelas dimulai dengan pemaparan materi yang dibawakan Ratna Somantri.

Perempuan ramah ini mengatakan teh hijau akan memiliki rasa dan aroma yang nikmat jika teknik penyeduhannya benar. Teh hijau tidak boleh diseduh menggunakan air mendidih, suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah di suhu 70 sampai 75 derajat Celsius.

Segala Hal Soal Teh Hijau Diungkap di 'Green Tea Experience'Foto: dok. detikFood

"Banyak orang salah menganggap teh harus diseduh menggunakan air mendidih padahal tidak, suhu terbaiknya di kisaran 70 sampai 75 derajat Celsius," kata Ratna.

Selain rasa dan aroma yang nikmat, teh hijau memiliki manfaat baik untuk kesehatan bahkan kecantikan asal dikonsumsi secara rutin. Mau tahu lebih lengkap seputar teh hijau? Ikuti terus laporan Special Tea Class bersama Detikfood dan Teh 2 Tang.

(adr/odi)