Dim Sum Cooking Class

Belajar Membuat 5 Dim Sum Cantik Langsung dari Ahlinya

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 16 Sep 2017 11:30 WIB
Foto: Shangri-La Hotel Jakarta
Jakarta - Suka dim sum? Kali ini chef dari JIA Restaurant akan membeberkan cara membuat dim sum enak. Apa saja ya jenis yang akan di buat?

Dim sum merupakan salah satu makanan asal China yang sudah mendunia. Hakau, siomay dan juga bakpao adalah salah satu golongan dim sum klasik yang tak pernah surut peminatnya.

Dengan memadukan jenis dim sum klasik, Chef Low Kien Fatt, Chef dari JIA Chinese Restaurant Shangri-La Hotel Jakarta akan membuat dim sum dengan bentuk unik dan warna yang cantik. Tentunya dengan isian yang beragam.

Belajar Membuat 5 Dim Sum Cantik Langsung dari AhlinyaChef Low Kiet Fatt dari JIA Chinese Restaurant Siap Peragakan Resep (Foto: dok. detikFood)

"Rencananya hari ini saya akan membawakan 5 jenis dim sum. Ada chicken sichuan and vegetable dumpling, steamed seafood dumpling with egg white, steamed beef ball, fried wonton prawn and crab meat dan steamed custard bun with egg yolk," jelas Chef Low Kien Fatt kepada detikFood (16/09).

Menurut chef Fatt, beberapa jenis dim sum yang di bawakan hari ini adalah yang best seller di JIA Chinese Restaurant.

Belajar Membuat 5 Dim Sum Cantik Langsung dari AhlinyaDim Sum Fusion dengan Topping Putih Telur (Foto: Shangri-La Hotel Jakarta)

"Bedanya dengan dim sum biasa, kali ini kita ada bawa beberapa dim sum fusion seperti dim sum dengan topping putih telur. Kalau yang tradisional menggunakan scallop," ujar chef ramah ini.

Tak perlu khawatir, bahan-bahan yang digunakan ini mudah di dapatkan di supermarket. Diikuti oleh sekitar 50 peserta, yuk ikuti terus keseruan membuat dim sum bersama chef Low Kien Fatt bersama detikFood.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com