72 Tahun Indonesia Merdeka

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 01 Agu 2017 15:44 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Dalam santap malam ini hasil laut dari Samudra Indonesia disajikan dalam cerita. Diolah dengan bumbu Indonesia dalam sajian fine dining, 100% Indonesia!

Dulu orang menyebut 'nenek moyangku orang pelaut' karena Indonesia adalah negara kepulauan. Negera dengan sebagian besar wilayah dikelilingi oleh lautan. Tercatat sebagai negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia.

Gerakan cinta laut dan kemaritiman dibangkitkan dengan slogan 'Ayo Makan Ikan' yang dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Karena ikan mudah didapat, lebih murah dan kaya nutrisi

Baca Juga : Harga Daging Sapi Mahal, Menteri Susi: Ayao Makan Ikan!

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'Foto: iStock

Tetapi benarkah Anda mengenal hasil laut Indonesia? Tiram segar dari Bitung dan Kepulauan Seribu yang berkualitas bagus. Ikan mahi-mahi dari makasar, lobster dari Lamoung, kepiting dari Papua hingga rumput laut dari Rembang.

Semuanya berkuaitas premium dan sangat segar. Belum lagi beragam terasi enak, ikan teri hingga garam dari laut di pulau Bali. Berbentuk piramida dan dikenal sebagai garam laut premium untuk melezatkan makanan.

Kini hasil laut lebih berlimpah karena kapal-kapal asing pencuri ikan sudah berkurang. Jangan biarkan hasil laut terbaik kita dinikmati bangsa lain secara illegal. Hari Kamis, 17 Agustus 2017 nanti, Indonesia akan merayakan 72 tahun kemerdekaan. Ini saat yang tepat untuk mengenal, mencicipi dan membanggakan hasil laut samudra Indonesia.

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'Foto: detikfood

Sukses dengan santap malam 100% Indonesia tanggal 28 Oktober tahun lalu, kembali detikfood dan Nusa Gastronomy, menggelar santap malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'.

Detikfood mengajak Chef Ragil Imam Wibowo yang punya kecintaan akan kuliner tradisional Indonesia. Chef yang gemar mengunjungi pelosok Indonesia untuk menemukan bahan-bahan premium di berbagai daerah ini tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam membuat sajian Indonesia berkelas.

Selain hasil laut Indonesia, dalam acara ini Anda akan disuguhi beragam cokelat premium asli Indonesia dari Pipiltin Cocoa, kopi Indonesia pilihan dari Anomali Coffee dan wine asli Indonesia dari Sababay Winery.

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'Foto: detikfood

Santap malam akan dibuka dengan suguhan menyegarkan. Landak laut dari Bitung, rujak bulung dari Bali, sago bakar dengan abon ikan bobara dari Papua dan tiram segar dari Bitung. Lobster dari Papua diolah menjadi gohu khas Jailolo, akan membangkitkan selera makan.

Diiringi dengan Sup Ikan arsik khas Sumatra Utara memakai ikan garoupa dari Bali. Mahi-mahi dari laut Makasar, diolah dengan paduan sambal tempoyak khas Palembang.

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'Foto: detikfood

Wine shorbet sebagai pembilas dibuat dari terong Belanda dan markisa. Sajian ditutup dengan Nusantara Chocolate, memakai cokelat premium dari Pisi Jaya Aceh, Glennmore Banyuwangi dan Flores. Kopi premium asli Indonesia bisa Anda nikmati sebagai pemutup.

Sebagai pengiring santapan seafood ini ada beragam pilihan wine dari Sababay Winery dari pulau dewata. Anda yang tak minum alkohol akan disediakan fermentasi sari buah segar sebagai pengiringnya.

Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'Foto: detikfood

Santap malam spesial ini akan diadakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, pukul 18.30 -21.00, di Nusa Gastronomy, Jalam Kemang Selatan 81, Jakarta Selatan. Tiket yang Anda bayarkan termasuk makan malam set menu, wine, kopi, cokelat premium Indonesia.

Karena keterbatasan tempat, segera kirimkan data diri di sini!. Mengaku orang Indonesia dan cinta Indonesia? Nikmatilah santap malam samudra nusantara ini! Merdeka! (odi/odi)
Load Komentar ...