Beefsteak Masterclass

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang Sebenarnya

- detikFood Senin, 24 Jul 2017 13:19 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Dua orang chef ahli beefsteak akan bagikan ilmunya. Soal proses 'aging' pada daging sapi hingga cara meikmati beefsteak yang sebenarnya. Gabung segera di kelas ini!

Anda penggemar beefsteak? Apakah masih sering makan beefsteak dengan saus mushroom atau blackpepper? Jika ya, berarti Anda perlu meningkatkan wawasan dan pengalaman soal beefsteak. Untuk bisa menikmati beefsteak yang sebenarnya.

Karena menurut para chef ternama di dunia, beefsteak yang sebenarnya dan paling lezat dihasilkan dari daging sapi yang sudah melalui proses 'aging'. Tanpa saus apapun, cukup dengan sedikit sea salt, beefsteak gurih juicy bisa dinikmati.

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang SebenarnyaFoto: iStock

Apa sebenarnya proses 'aging' atau pelayuan daging sapi itu? Mengapa perlu melalui proses 'aging'? Jenis daging sapi apa yang biasa dilayukan? Apa bedanya daging yang dilayukan dan tidak? Mengapa daging sapi yang sudah di 'aging' merupakan beefsteak terenak?

Bagaimana cara menikmatinya? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab di acara 'Meat and Greet- Dry Aged Meat Masterclass' yang diadakan Detikfood bersama AB Steak by Chef Akira Back.

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang SebenarnyaFoto: detikfood

Dua orang chef, Chef Andri Dionysius dan Chef Joel Lim yang handal dalam menangani daging sapi hingga menyajikan beefsteak akan menjelaskan semuanya pada masterclass kali ini.

AB Steak by chef Akira Back merupakan steakhouse yang menyajikan beefsteak dengan paduan Korea dan Amerika. Semua daging sapi premium akan melalui proses aging yang dilakukan sendiri atau berupa House Aged Premium Meat.

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang SebenarnyaFoto: AB Steak

Untuk memanggang daging premium ini digunakan api arang dengan tambahan kayu apel. Proses ini akan membuat daging tetap juicy hingga gigitan terakhir dengan aroma bakaran yang sedap.

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang SebenarnyaFoto: detikfood

Bukan hanya berdiskusi soal daging sapi dan beefsteak dengan dua chef tersebut, Anda juga akan diajak mencicipi 3 jenis daging sapi yang sudah melalui proses dalam 3 kurun waktu berbeda.

'Meat and Greet - Dry Aged Beef', Mengenal Beeftseak yang SebenarnyaFoto: AB Steak

1. 21 Days Aged Sliders with Truffle Fries
2. 30 Days Dry Aged Topside - Australian Wagyu 7+
3. 60 Days Dry Aged Ribeye - 200 days grain fed Australian Angus

Acara 'Meat & Greet - Dry Aged Meat Masterclass' ini akan diadakan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017, pukul 11.00 - 14.00 di AB Steak, MD Place lantai Mezzanine, Jalan Setia Budi Selatan No 7, Jakarta Selatan.

Biaya yang Anda bayarkan termasuk makan siang dengan menciicpi beefsteak berkualitas premium. Agar tak kehabisan tempat, karena sangat terbatas, segera saja daftarkan diri Anda dengan mengirimkan email ke: program@detik.com. (odi/odi)