ADVERTISEMENT

Chocolate Cooking Class

Yuk, Belajar Bikin 'Chocolate Bubble' dan 'Chocolate Dessert' Bersama Chef Daniel

Odilia Winneke Setiawati - detikFood
Rabu, 07 Jun 2017 06:09 WIB
Foto: Pipiltin Cocoa
Jakarta - Ingin bereksplorasi dengan cokelat. Selain dessert cokelat yang menggiurkan, ada beberapa dekorasi cokelat diajarkan. Gabung segera di kelas ini.

Cokelat? Pasti semua suka. Apalagi jika disajikan dengan hiasan cantik dengan cokelat premium. Dari pudding tarlet hingga chocolate bubble. Kali ini detikfood akan mengajak Anda mencari inspirasi buat sajian Lebaran.

Yuk, Belajar Bikin 'Chocolate Bubble' dan 'Chocolate Dessert' Bersama Chef DanielFoto: Pipiltin Cocoa/iStock

Bekerja sama dengan Pipiltin Cocoa dan Hotel Raffles Jakarta kami akan mengajak Anda mengenal, mencicipi dan belajar membuat kue-kue serba cokelat. Executive Chef Hotel Raffles Jakarta, Daniel Patterson yang sudah berpengalaman 18 tahun di dunia kuliner akan berbagi resep.

Chef yang punya pengalaman di berbagai negara Asia ini piawai memadukan bahan-bahan lokal. Khusus untuk kelas ini sang chef akan memakai cokelat lokal premium dari Pipiltin Cocoa. Cokelat dari Tabanan, Pidie Jaya Aceh hingga Glennmore Banyuwangi akan diolah jadi kue dan dessert enak.

Yuk, Belajar Bikin 'Chocolate Bubble' dan 'Chocolate Dessert' Bersama Chef DanielFoto: Hotel Raffles Jakarta

Tiga resep dari cokelat yang praktis dan menarik telah dipilih oleh chef Daniel:

1.Double Chocolate with Dates: Cokelat dari Tabanan dilelehkan dengan double cream yang diberi paduan kurma dan saus pistachio.

Yuk, Belajar Bikin 'Chocolate Bubble' dan 'Chocolate Dessert' Bersama Chef DanielFoto: iStock

2. Chocolate Croissant Butter Bread & Pudding: puding hangat paduan croissant ini merupakan paduan Inggris dan Prancis. Memakai chocolate custard dengan dekorasi cokelat yang cantik.

3.Sharrow Bay Style Chocolate Sticky Toffee Pudding: puding yang populer dibuat dengan paduan kurma, saus brown sugar dengan cincangan cokelat dan saus toffee.

Yuk, Belajar Bikin 'Chocolate Bubble' dan 'Chocolate Dessert' Bersama Chef DanielFoto: iStock

Sebagai pembuka, peserta bisa mencicipi Chocolate Shot yang dibuat dari cokelat pilihan dari Pipiltin Cocoa. Bisa jadi alternatif minuman hangat yang enak.

Selain ketiga jenis kue dan dessert tersebut, ada beragam cokelat truffle dan beragam cokelat premium Indonesia dari Pipiltin Cocoa yang bisa Anda cicipi. Tentu saja sambil belajar mengenal ciri unik masing-masing cokelat.

Tanya jawab dan diskusi seputar kue dan dessert bisa Anda lakukan dengan chef Daniel yang ramah ini. Acara akan kami tutup dengan Buka Puasa bersama. Sambil menanti saat berbuka puasa Anda bisa menambah ilmu soal cokelat.

Acara ini akan digelar pada hari Sabtu, 10 Juni 2017, pukul 14.30 - 17.30, di Arts Cafe, Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World 1, Jl. Prof.Dr.Satrio Kav 3-5, Jakarta. Harga tiket yang Anda bayarkan termasuk resep, mencicipi kue dan buka puasa atau makan malam bersama. Segera daftarkan diri Anda DI SINI! (odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT