French Cooking Class

Tiga Menu Klasik Prancis Diajarkan Langsung oleh Senior Chef

Maya Safira - detikFood Sabtu, 04 Feb 2017 12:29 WIB
Foto: Maya Safira/detikFood Foto: Maya Safira/detikFood
Jakarta - Membuat makanan Prancis mungkin terkesan sulit. Tapi senior chef akan membagikan triknya dengan praktek dalam cooking class kali ini.

Prancis sering disebut sebagai kiblat kuliner dunia. Ada banyak makanan dan teknik masak yang berasal dari negara ini.

 Tiga Menu Klasik Prancis Diajarkan Langsung oleh Senior ChefFoto: Maya Safira/detikFood
Meski selama ini makanan Prancis identik dengan tampilan mewah yang hanya bisa dibuat di restoran, sebenarnya bisa juga dibikin sendiri di rumah. Pada Sabtu (04/02), Detikfood mengadakan French Cooking Class bersama Chef Iskandar Zulkarnaen.

Senior chef lulusan Culinary Institute of America (CIA) ini akan mendemokan tiga menu Prancis kepada 10 peserta cooking class. Menunya terdiri dari dua appetizer yaitu Seafoods Bisque dan Le Bouchee Escargots Provencale. Sementara main course berupa Rouget En-papillote au Ginger-Vin Blanc.

 Tiga Menu Klasik Prancis Diajarkan Langsung oleh Senior ChefFoto: Maya Safira/detikFood
Menurut Chef Iskandar, menu tersebut dipilih karena identik dengan sajian klasik Prancis.

"Saya pilih menu-menu klasik Prancis dimana orang lebih familiar dengan menunya. Karena sekarang banyak juga menu Prancis fusion. Rata-rata menu kali ini diciptakan Georges Auguste Escoffier yang merupakan bapak kuliner Prancis," ujar chef Iskandar.

Pada kelas hands on ini chef Isakandar akan memanfaatkan bahan seafood, ikan kakap merah dan escargot. Mau tau keseruan cooking class hari ini? Ikuti terus di Detikfood. (lus/odi)
Load Komentar ...