'Masak Apa' Akan Selalu Menemani Anda Berlebaran!

- detikFood Rabu, 15 Agu 2012 10:46 WIB
Foto: www.detikfood.com
Jakarta - Sudah punya rencana ingin masak apa untuk hari lebaran? Kali ini 3 orang Chef akan membagikan resep hidangan dan kue-kue lezat. Opor ayam pedas, kari daging hijau, atau Red Velvet Cake, Kaastengels Emping Melinjo? Semuanya bisa Anda akses langsung dari handphone.

Seperti halnya lebaran tahun lalu, Mobile Application 'MasakApa' kembali menyemarakkan hari lebaran Anda dengan resep-resep andalan para chef. Ada 3 orang chef handal yang akan berbagi resep-resep andalan mereka. Mulai dari resep kue-kue hingga hidangan lezat teman makan lontong dan ketupat.

Chef Wan, Celebrity chef sekaligus duta kuliner Malaysia, yang bernama lengkap Redzuawan Ismail saat singgah ke Jakarta bulan lalu, membagikan resep-resep andalannya. Mulai dari Laksa Johor yang unik hingga Rendang Udang yang lezat. Masakan khas negeri jiran yang sedikit berbeda bisa jadi pilihan untuk membuat sajian lebaran yang berbeda.

Namun, jika Anda tetap ingin menyajikan hidangan tradisional Indonesia, tak perlu repot. Chef Deden Gumilar, Executive Chef The Park Lane Jakarta yang piawai membuat hidangan tradisional juga berbagi resep. Ada sayur gurih khas Medan yang enak dimakan dengan ketupat. Komplet dengan lauknya, telur bumbu petis khas Jawa Timur dan daging bumbu abing khas Jawa Tengah. Rasa gurih pedasnya sangat serasi diracik dengan ketupat.

Bosan dengan kue-kue klasik? Lebaran kali ini Anda harus menampilkan cake yang sedang jadi trend, Rainbow Cake dan Red Velvet Cake. Chef Yongki Gunawan yang ahli membuat aneka kue-kue ini membagikan 9 resep kue andalannya, termasuk cake yang sedang trend tersebut.

Mau bikin Rainbow Roll, Blue Velvet, Macaron, Cake Pandan Suji, Kaastengels Emping Melinjo atau Emping Melinjo Cookies? Semua resepnya bisa Anda dapatkan dari aplikasi 'Masak Apa'. Semua resep-resep edisi para chef dilengkapi dengan gambar-gambar cantik.

Tak usah repot mencatat, resep favorit bisa langsung diunduh dan disimpan dalam folder file HP Anda. Saat berbelanja dan membuatnya di dapur tinggal dilihat kembali. Praktis bukan? Tips-tips pratis pun melengkapi aplikasi ini sehingga memudahkan Anda memasak.

Belum download aplikasi 'Masak Apa'? Asal Anda punya HP BB, iPhone atau Android, aplikasi bisa di download langsung dan GRATIS. Silakan KLIK DI SINI untuk informasi lengkapnya.

Ingin melihat langsung para chef membuat hidangan lebaran? Andapun bisa langsung melihat Video Tutorial Masak Apa. Video ini bisa diakses melalui mobile application Masak Apa, atau melalui www.mytrans atau www.detikfood.com.

Agar tak tertinggal informasi, termasuk hadiah-hadiah menarik, silakan follow twitter: @detikfood, @appsmasakapa, @videomasakapa, dan @mytranstweet. Masak Apa, Selalu Ada Resep Baru! Selamat Idul Fitri! Mohon maaf lahir dan batin!

(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com