Pangsit Goreng a la Bunda

- detikFood Kamis, 08 Jul 2010 14:30 WIB
Jakarta - Pangsit goreng ini aku buat untuk temen nonton perempat final antara Jerman VS Argentina. Kan asyik tuh nonton sambil nyemil. Sayang nya Argentina kalah, dan gak kira-kira skornya 4-0. Oh Messi, Higuain, bagaimana ini?! Sepertinya memang lagi hokinya tim Eropa nih World Cup 2010. Sebelumnya Brazil kalah sama Belanda tapi mendingan, soalnya brazil nyumbang 1 gol jadi gak kontras banget gitu bedanya.

Ok back to pangsit, ini resepnya.

(Resep) Pangsit Goreng Ala Bunda

Bahan

-20 lembar kulit pangsit (di pastrad banyak kok)
-1 sdm margarin untuk menumis
-2 buah sosis, potong-potong
-1 buah dada ayam yang dah direbus, potong kecil-kecil
-1 buah jagung manis dipipil
-Jamur merang
-daun bawang diiris
-2 slice keju dipotong kecil-kecil (sekali lagi dapat piring hi..hi... .)
-1 sdm tepung maizena larutkan dengan air
-Garam secukupnya
-Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat
Bahan Isian
-Tumis sosis, masukkan ayam, kemudian jamur, jagung
-Tambahkan sedikit air, garam, lalu masukkan larutan maizena, setelah meletup angkat
-Masukkan irisan daun bawang, aduk
-Dinginkan

Penyelesaian
-Ambil selembar kulit pangsit, isi dengan bahan isian, tambahkan potongan keju slice
-Lipat dua ataupun membentuk seperti perahu, rekatkan dengan air
-Lakukan hingga bahan habis (ya iyalah, anak kecil jg tau hi..hi..).
-Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan.
-Hmmm siap diserbuuuu, ohya jangan lupa pake saos sambal botolan dijamin langsung ilang tuw si pangsit, ilang ke perut maksudnya.



(eka/Odi)
Load Komentar ...