Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Sukses Bertahan 50 Tahun!

ADVERTISEMENT

Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Sukses Bertahan 50 Tahun!

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 06 Nov 2022 11:30 WIB
Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Sukses Bertahan 50 Tahun!
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Merek mie instan terpopuler di Indonesia, Indomie, berhasil mempertahankan eksistensinya selama 50 tahun. Kesuksesan bisnis kuliner ini berawal dari menu mie sederhana. Begini kisahnya.

Tak bisa dipungkiri lagi, Indomie menjadi salah satu merek mie instan paling populer di Indonesia maupun di mancanegara. Kehadiran merek mie instan ini ternyata diawali dengan menu sederhana saja.

Indomie mengawali perjalanannya pada tahun 1972 dengan menawarkan mie kuah sederhana rasa kaldu ayam. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kehadiran Indomie menjadi penuh arti.

Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Sukses Bertahan 50 Tahun!Varian paling baru dari Indomie yaitu campuran antara makanan Turki dan Indonesia, Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Indomie mulai berinovasi untuk memperkenalkan mie goreng pertama yang terinspirasi dari mie goreng yang biasa dimasak oleh masyarakat Indonesia. Rasa sederhana itu kemudian terus dikembangkan menjadi berbagai macam varian hingga kini Indomie sudah punya 40 rasa lokal.

Mempertahankan rasa dan eksistensi selama 50 tahun tidaklah mudah. Karena itu, Indomie ingin memperingati perjalanan 50 tahun kehadirannya dengan menyelenggarakan serangkaian acara bertema "50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi."

Selama ini, Indomie telah banyak terinspirasi oleh Indonesia, termasuk kekayaan kulinernya. Indomie juga melihat banyak penggemar melakukan kreasi unik dengan menggunakan mie instan tersebut. Mulai dari kreasi makanan donat Indomie hingga kreasi busana.

Oleh karena itu, dengan tema 'Hidupkan Inspirasi', Indomie ingin mengapresiasi kembali segala inspirasi dan dukungan yang telah diberikan oleh para penggemar Indomie di luar sana.

"Hidupkan inspirasi sebenarnya karena kita melihat banyak Indomie yang berkembang. Bahkan dari makanan sederhana saja bisa jadi donat hingga es krim. Kita lihat indomie lovers juga banyak kreasi mulai dari fesyen seperti sneakers dll. Kami ingin berterima kasih kepada Indomie lovers untuk memberikan sesuatu yang unik itu," ucap Julia Atman, General Manager Marketing Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada konferensi pers di Kota Kasablanka (04/11).

Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Sukses Bertahan 50 Tahun! Pak Vemri Veradi sedang menjelaskan makna dibalik Hidupkan Inspirasi yang menjadi tema perayaan 50 tahun Indomie. Foto: Indomie

"Hidupkan inspirasi itu kan sebenarnya selama ini Indomie juga terinspirasi dari Indonesia. Mulai dari kekayaan kulinernya. Oleh karena itu, kami ingin mengapresiasi kepada Indomie lovers serta mampu menginspirasi mereka kembali," lanjut Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk juga mengungkap,

Bagi masyarakat Indonesia, Indomie merupakan pilihan makanan yang telah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Mie instan sederhana ini bahkan telah banyak memberi inspirasi para pelaku usaha kuliner di indonesia.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari kehadiran sejumlah Warmindo maupun usaha kuliner kreatif lainnya dari berbagai pelosok Indonesia hingga mancanegara. Indomie dikreasikan menjadi beragam makanan mulai dari Indomie yang diberi topping tambahan seperti sosis, kornet, bakso, hingga dibuat menjadi hidangan modern seperti donat dan pizza.

Bukan hanya dalam bidang kuliner, pertumbuhan Indomie di Indonesia juga telah menginspirasi para pelaku usaha kreatif. Dalam bidang ini, Indomie telah memberikan ide baru bagi mereka untuk menciptakan berbagai kreasi produk fesyen dan gaya hidup yang unik.

Pada akhirnya, hal tersebut menciptakan suatu kolaborasi Indomie dengan pelaku usaha yang disebut dengan Kolaborami. "Ini dilakukan karena ada inspirasi dari brand lain yang membuat Indomie menjadi produk lain seperti fashion anak muda. Ini semua ada cerita inspirasinya. Bukan masalah besar atau kecil tapi saling memperkuat dan saling berkolaborasi," pungkas Axton Salim, selaku Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Dalam peringatan 50 tahun Indomie, Indomie mempersembahkan acara 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi - Indomie Nation sebagai perwujudan perjalanan Indomie. Perayaan ini akan menghadirkan beragam program seru diantaranya kolaborasi unik dengan beragam industri kreatif di Kolaborami, acara Gocapan dengan komunitas sepeda, hingga pertunjukan Indomieusic Fest yang menghadirkan penyanyi Vidi Aldiano dan Tiara Andini.

Seluruh perjalanan Indomie bersama masyarakat Indonesia bisa dirasakan pada acara yang diselenggarakan pada 4-6 November 2022, di Kota Kasablanka.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT