Renyah dan Gurihnya Akar Kelapa dan Kue Bawang Mama Fuji

ADVERTISEMENT

Renyah dan Gurihnya Akar Kelapa dan Kue Bawang Mama Fuji

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 06 Okt 2022 17:00 WIB
Kue Bawang Mama Fuji
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Sebagai pebisnis, ibunda Fuji kini merambah ke bisnis kuliner. Menawarkan camilan kue bawang yang menjadi favorit mendiang Vanessa Angel. Seperti apa rasanya?

Sejak meninggalnya alm Bibi Andriansyah dan almh Vanessa Angle pada 4 November 2021 lalu, keluarga yang ditinggalkan kerap menjadi sorotan publik. Mulai dari perebutan hak asuh anak hingga bisnis kuliner.

Dewi Zuhriati atau yang dikenal sebagai ibunda almh Bibi Andriansyah dan Fuji kini memiliki bisnis kuliner. Usaha kulinernya tersebut diberi merek Mama Fuji.

Salah satu menu yang populer adalah kue bawang. Dewi Zuhriati mengatakan dalam video di Instagramnya, bahwa kue bawang buatannya merupakan camilan favorit almarhumah Vanessa Angel.

Baca Juga: Wow! Fuji Pamer Makan Steak Harga Rp 3,2 Juta di Restoran Mewah

Kue Bawang Mama FujiKue Bawang Mama Fuji Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak hanya kue bawang saja, ada juga camilan lainnya berupa akar kelapa dengan berbagai varian. DetikFood pun mencoba menu tersebut dengan membelinya di TikTok Sop milik Frans Faisal, putra ke-3 Dewi Zuhriati.

Dalam live streaming dijelaskan bahwa semua produk ready stock. DetikFood memesan pada 23 September 2022 kemudian pesanan baru sampai pada 4 Oktober 2022.

Pihak Mama Fuji mengatakan bahwa produk dibuat secara manual. Selain itu, mereka juga mengirimkan pesan secara bertahap karenanya pesanan terbilang lama sampainya.

Kami memesan Kue Bawang Original 250 gram (Rp 38.000), Kue Bawang Spicy 250 gram (Rp 40.000), Akar Kelapa Original 250 gram (Rp 20.000) dan Akar Kelapa Pandan (Rp 18.000).

Baca Juga: 10 Potret Dapur Mama Fuji Saat Masak Dendeng Bareng Thoriq

Kue Bawang Mama FujiKue Bawang Mama Fuji varian original. Foto: detikcom/Riska Fitria

Semua produk itu dikemas menggunakan stoples plastik. Untuk kue bawangnya menurut kami cenderung keras, tetapi masih terasa tekstur renyahnya.

Untuk rasanya gurih tidak terlalu asin dan harum. Tak jauh berbeda dengan varian pedas, hanya saja ditambah bubuk cabai. Rasanya menurut kami tidak terlalu pedas.

Sayangnya, kue bawangnya berukuran kecil-kecil karena patah di dalam stoplesnya. Begitu juga dengan akar kelapanya. Ukuran akar kelapanya bahkan lebih kecil dari yang biasanya.

Kue Akar Kelapa Mama FujiKue Akar Kelapa Mama Fuji Foto: detikcom/Riska Fitria

Tesktur akar kelapanya renyah, rasanya perpaduan gurih dan manis. Aroma dan rasa biji wijennya pun cukup terasa. Untuk yang varian pandan, menurut kami tidak terasa pandannya, hanya warnanya saja yang hijau.

Rasanya pun tidak jauh berbeda dengan varian original. Gurih, manis dan wangi karena biji wijennya. Keseluruhan rasanya enak dan cocok untuk camilan.

Oya, untuk memesan kue bawang Mama Fuji ini disarankan memesan di toko resmi yang dicantumkan di Instagram @mama_fuji_.

Baca Juga: Fuji Pamer Momen Isi Kulkas, Netizen 'Salfok' Ada Segunung Kinder Joy



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT