ADVERTISEMENT

Kata Penjual Angkringan Cantik Viral di Jombang: Digoda-Diminta Nomor HP

Enggran Eko Budianto - detikFood
Rabu, 21 Sep 2022 16:00 WIB
Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik.
Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim
Jombang -

Di Jombang viral fenomena angkringan cantik di sepanjang Jalan Gus Dur. Para penjualnya adalah perempuan muda nan cantik. Begini kata mereka soal omzet hingga suka duka saat jadi penjaga angkringan.

Angkringan di Jombang ini berbeda dengan kebanyakan angkringan lain karena sosok penjualnya. Ada sekitar 16 angkringan yang seluruhnya dijaga oleh perempuan cantik.

Lokasi angkringan cantik ini ada di sepanjang Jalan Gus Dur. Patokannya, di sisi kiri dan kanan jalan dari depan Universitas Darul Ulum sampai Bundaran Ringin Contong, Jombang.

Salah satu penjual angkringan, Devita Aulia. Remaja 16 tahun ini mengatakan sering menemui pelanggan yang menggodanya. Bahkan, ada saja pelanggan yang meminta nomor telepon atau WhatsApp-nya.

Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik.Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik. Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim

Namun baginya, godaan itu merupakan hal yang wajar. Devita menganggap godaan pelanggan hanya candaan semata.

"Sering digoda cowok-cowok, tapi dalam konteks bercanda, kadang diminta nomor WhatsApp. Bagi saya tidak masalah supaya menjadi pelanggan," terang Devita kepada detikJatim, Selasa (20/9/2022).

Penjaga sekaligus pemilik angkringan, Ananda Nela (19) juga mengaku kerap mendapat godaan dari pelanggan. Kendati demikian, gadis asal Tembelang, Jombang ini menyebut, belum pernah mendapat perlakuan tak sopan dari para pelanggannya. Godaan-godaan yang ia terima hanya sebatas diajak kenalan hingga diminta nomor WhatsApp.

Angkringan cantik di JombangAngkringan cantik di Jombang Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim

"Ada yang mengajak kenalan, minta nomor WhatsApp, tapi masih sopan," jelasnya.

Deretan angkringan di Jalan Gus Dur ini buka setiap malam pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB. Di akhir pekan, jam buka sampai pukul 01.00 WIB.

Seperti di daerah lain, masing-masing angkringan berupa gerobak dan kursi kayu panjang di sekelilingnya untuk duduk pengunjung. Pengelola juga menyediakan tikar untuk pengunjung yang ingin lesehan.

Menu angkringan cantik beragam, mulai dari kopi, aneka minuman kemasan seharga Rp 4 ribuan, hingga aneka makanan. Aneka gorengan dan sate dijual Rp 3 ribu, sedangkan nasi bungkus Rp 7 ribu.

Baca Juga: Angkringan Cantik di Jombang, Pengakuan Penjaga: Digoda-Diminta Nomor WA

Penjual angkringan cantik mengungkap omzet yang didapat saat berjualan. Baca di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT