ADVERTISEMENT

Mampir Rek! Jajan di Angkringan Cantik Jombang Ini Bakal Betah

Enggran Eko Budianto - detikFood
Rabu, 21 Sep 2022 15:00 WIB
Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik.
Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim
Jombang -

Di Jombang ada fenomena angkringan cantik yang merujuk pada penjualnya yang merupakan para perempuan muda berparas menawan. Jumlahnya tidak hanya satu, tapi sampai belasan!

Nongkrong di angkringan pada sore hari hingga larut malam memang asyik. Beragam minuman dan jajanan ditawarkan dengan harga murah meriah.

Suasana angkringan yang khas juga membuat banyak pelanggan betah berlama-lama, apalagi jika penjualnya ramah dan asyik diajak ngobrol. Seperti halnya yang ditemukan Jombang dimana tengah viral fenomena angkringan cantik.

Angkringan ini hadir di sepanjang Jalan Gus Dur, tepatnya di sisi kiri dan kanan jalan dari depan Universitas Darul Ulum sampai Bundaran Ringin Contong, Jombang. Disebut 'cantik' lantaran para penjaga angkringan adalah perempuan muda.

Baca Juga: Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok

Setidaknya ada 16 angkringan cantik di sepanjang jalan protokol ini. Mereka membuka gerainya setiap malam, pukul 19.00 hingga 24.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, jam bukanya hingga 01.00 WIB.

Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik.Ada angkringan cantik di Jombang. Disebut angkringan cantik karena penjaga atau pelayannya rata-rata merupakan perempuan berparas cantik. Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim

Eko Budi, seorang pelanggan angkringan cantik mengaku sering datang ke sini. "Iya angkringan cantik. Yang jaga cantik-cantik soalnya," ujar Eko kepada detikJatim, Selasa (20/9/2022).

Mengenai menunya, angkringan ini menawarkan menu makanan dan minuman layaknya angkringan lain. Harganya juga terjangkau. Kopi, misalnya, Rp 4 ribu.

Lalu ada teh, susu jahe, dan aneka minuman kemasan dingin. Harganya Rp 4 ribu sampai Rp 5 ribu saja per gelas.

Ada pula aneka gorengan dan sate. Seperti sate usus ayam dan sate telur puyuh yang dijual Rp 3 ribu per tusuk. Juga nasi bungkus yang harganya Rp 7 ribu.

Belasan angkringan itu dijaga perempuan yang relatif muda. Usia mereka sekitar 16-23 tahun. Maka tak heran, angkringan di Jalan Gus Dur ini digandrungi kawula muda.

Baca Juga: Angkringan Mas Jalu: Mantul! Nasi Kucing Teri Balado dengan 15 Pilihan Lauk

Keramahan gadis penjaga angkringan juga membuat pelanggan betah. Ada yang statusnya karyawan, ada pula sebagai pemilik angkringan.

Diakui atau tidak, penjaga angkringan yang berparas menarik menjadi magnet bagi kaula muda. Seperti yang dikatakan Prasetya (25), warga Nganjuk. Ia sengaja mampir untuk menikmati susu hangat dan melepas lelah di angkringan ini sebelum pulang.

Angkringan cantik di JombangAngkringan cantik di Jombang Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim

"Pulang kerja di Jombang mampir ngopi dulu. Suasananya enak, ramai, pemandangan penjualnya cantik," terangnya.

Begitu juga yang dirasakan Aldiansyah Putra (20), warga Jombang. Ia bahkan hampir setiap hari mampir di angkringan cantik Jalan Gus Dur. Terlebih lagi, setiap malam Minggu ia tidak pernah absen untuk menyeruput kopi di tempat ini.

"Hampir setiap hari ke sini. Karena penjualnya ramah, enak diajak ngobrol, kopinya enak, harganya terjangkau," pungkasnya.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Fenomena Angkringan Cantik di Jombang yang Bikin Betah Pelanggan

(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT