ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Alasan Air Kelapa Thailand Paling Enak hingga Penjual Takoyaki Keren

Tim Detikfood - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 09:30 WIB
Kelapa Nam Hom asal Thailand yang disebut-sebut paling enak.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Air kelapa Thailand disebut paling enak karena keistimewaan ini. Ada juga rekomendasi siomay gerobakan hingga gaya panjual takoyaki keren.

Thailand memang terkenal dengan buah kelapanya yang paling enak di dunia yaitu kelapa 'Nam Hom'. Ternyata ada beberapa alasan mengapa kelapa Nam Hom Thailand ini memiliki aroma, rasa, dan kualitas yang tinggi. Mulai dari kondisi tanah dan lingkungan penananam, hingga melalui proses minimal.

Siomay Bandung bisa menjadi camilan sore yang enak. Ada beberapa rekomendasi siomay Bandung yang terletak di sekitaran Jakarta. Seperti siomay Batu Tulis, siomay Pak Dayo, Siomay Kelor, siomay Cikini, dan Siomay Dua Putra Mang Ujang.

Viral di TikTok seorang penjual takoyaki yang tampan. Tak hanya tampan, ternyata penjual takoyaki bernama Muhammad Yusof Rasid juga merupakan lulusan teknik mesin. Awalnya ia ingin melanjutkan kursus penerbangan, tetapi karena pandemi akhirnya dia memilih untuk berjualan takoyaki.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (08/08):

1. Alasan Air Kelapa Thailand Paling Enak

Kelapa Nam Hom asal Thailand yang disebut-sebut paling enak.Kelapa Nam Hom asal Thailand yang disebut-sebut paling enak. Foto: Getty Images

Thailand menjadi negara dengan kelapa yang paling dicintai di dunia. Varietas paling umumnya yaitu kelapa 'Nam Hom' atau artinya 'air harum'. Sesuai dengan namanya, kelapa Thailand ini memiliki aroma harum dengan rasa air yang manis dan juga daging kelapa yang lembut.

Ada alasan menarik di balik kualitas buah kelapa Thailand itu. Ternyata kelapa-kelapa di Thailand di tanam di lingkungan yang mendukung seperti yang ada di Ratchaburi, Thailand.

Tanahnya harus gelap dan kaya akan mineral, dengan kondisi air yang melimpah. Proses pengolahannya juga harus dilakukan seminimal mungkin agar nutrisi dan rasa kelapa Thailand tidak banyak yang hilang.

Baca Juga : Air Kelapa Thailand Disebut Paling Enak, Ternyata Ini Sebabnya



Simak Video "Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT